Penuh Haru dan Bahagia! Jemaah Haji Kloter 16 Terbang Menuju Tanah Air Besok

Penuh Haru dan Bahagia! Jemaah Haji Kloter 16 Terbang Menuju Tanah Air Besok

Jamaah Haji Kloter 16 besok tiba di tanah air, malam ini bertolak dari Arab Saudi. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

Selanjutnya, jamaah haji yang terdiri dari 2 kelompok terbang (Kloter) yaitu 16 dan 18 akan bersiap-siap untuk melaksanakan tawaf wadak.

Kemudian, para jamaah haji ini akan langsung menuju Madinah untuk melaksanakan solat Arbain 9 hari. 

BACA JUGA:Kedatangan Kloter 13 Debarkasi Palembang Disambut Hujan Deras, Jemaah Haji Disiapkan Garbarata Menuju Bus

BACA JUGA:Lagi, Terjadi Delay Penerbangan Garuda Indonesia, Jemaah Haji Protes Karena Sampai 28 Jam

Disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten OKI, H Syarip SAg melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Drs H Mutawalli MPdi, saat ini semua jamaah haji telah selesai tawaf ifadhah yang dilaksanakan Kamis malam kemarin. 

Jadi untuk jadwal selanjutnya, city tour kota Makkah dan sekaligus pemotongan DAM.

"Jamaah haji dilanjutkan ke Jedah dan bersiap-siap untuk tawaf wadak dan langsung menuju Madinah solat Arbain," ungkap Mutawalli, Sabtu 22 Juni 2024.

"Alhamdulillah, untuk jamaah haji OKI sehat walafiat. Semoga tetap lancar menjalankan rangkaian ibadah haji di Tanah Suci Makkah," ujarnya. 

BACA JUGA:Tertib dan Taat Aturan, Kemenag Apresiasi Jamaah Haji Indonesia

BACA JUGA:5.374 Jemaah Haji Sumsel & Babel Sudah Kembali ke Tanah Air, 25 Orang Wafat

Sebelumnya, jamaah haji OKI mulai melakukan persiapan untuk melaksanakan tawaf Ifadhah. Dimana tawaf ifadhah Kamis malam sekitar pukul 19.00 WAS yakni waktu Arab Saudi. Setelah kembali dari lontar jumrah di Mina. 

Mutawalli mengatakan, jamaah harus menyiapkan fisik mulai dari mengatur kesehatan. Jadi jangan terlalu lelah. Termasuk belanja dan jalan-jalan. Jadi harus dikelola aktivitasnya dengan baik jangan sampai kelelahan. 

Mutawalli mengimbau kepada jamaah agar tidak boleh meninggalkan regu dan rombongan di lokasi Armuzna dengan alasan dan dalih apapun. 

Para jamaah sebelumnya, pada 12 Zulhijjah, jamaah yang mengambil pilihan Nafar Awal telah meninggalkan Mina sebelum matahari terbenam dan kembali ke hotel masing-masing jemaah di Makkah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: