Memastikan Kesehatan Narapidana, Tim Yantawatkeshab Kanwil Kumham Sumsel Tinjau Lapas Narkotika Muara Beliti

Memastikan Kesehatan Narapidana, Tim Yantawatkeshab Kanwil Kumham Sumsel Tinjau Lapas Narkotika Muara Beliti

Lapas Nakotika Kelas IIA Muara Beliti menerima kunjungan dari Plh Kabid yantahkeshablolabasran, Wahyu Hidayat & Kepala Subbidang Pelayanan Tahanan, Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi ( Kasubid yantahwatkeshab ) I Wayan Tapa Diambara pada hari Rabu 10 Ju--

MUARA BELITI, SUMEKS.CO - Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Muara Beliti kedatangan tamu penting pada hari Rabu, 10 Juli 2024.

Plh Kabid Yankeskeshab Lapasran, Wahyu Hidayat, dan Kepala Subbidang Pelayanan Tahanan, Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi (Kasubid Yankeswatkeshab) I Wayan Tapa Diambara melakukan kunjungan kerja ke Lapas tersebut.

Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau langsung kondisi Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, khususnya terkait dengan layanan kesehatan dan rehabilitasi bagi para narapidana.

Dalam kesempatan tersebut, Wahyu Hidayat dan I Wayan Tapa Diambara berdialog dengan Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama, serta jajaran terkait lainnya.

BACA JUGA:PBS Melakoni Laga Hidup Mati di Putaran Kedua Final Four, Ali Joni: Optimis Demi Tiket Grand Final!

BACA JUGA:Tak Usah Panik, Lupa Username dan Password BRImo? Ikuti Langkah Mudah Ini untuk Memulihkannya!

Kunjungan tersebut bertujuan melakukan kegiatan monev terkait pelayanan kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti.

Setibanya di Lapas, Tim Monev langsung melakukan peninjauan pengolahan makanan di dapur, pengecekaan laporan bama, kemudian melakukan pengecekan operasional klinik lapas serta pengecekan kegiatan rehabilitasi yang sedang dilaksanakan.

Usai melakukan peninjauan, Tim juga menyampaikan arahan kepada para petugas, agar dapat menyelenggarakan pelayanan kesehatan bagi warga binaan sesuai dengan SOP dan Undang-Undang.

“Pemberian layanan kesehatan bagi warga binaan merupakan hak yang wajib diberikan dan telah dijamin oleh Undang-Undang. Oleh sebab itu, Lapas harus terus melakukan peningkatan pelayanan agar hak-hak warga binaan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dapat terjamin,"ungkapnya.

BACA JUGA:Viral Susu UHT Tak Dingin Emak-emak Murka Minta Uang Balik Sekaligus Ongkos Datang Ke Supermarket

BACA JUGA:Waduh.. Sebut Nama Presiden Jokowi Pasca Dibebaskan, Pegi Setiawan Dianggap Blunder, Ada Apa?

Sementara itu, Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama melalui Kasi Binadik, Dedy Krihastoni mengatakan, dirinya dan jajaran akan terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi warga binaan.

“Kami seluruh jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti siap menyelenggarakan pelayanan kesehatan bagi warga binaan dengan dukungan sarana dan prasarana yang memadai agar warga binaan mendapatkan pelayanan kesehatan secara optimal,"ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: