Ketua Forum Kades di Ogan Ilir, Serahkan Senpi Ilegal Milik Warga ke Polsek Tanjung Batu

Ketua Forum Kades di Ogan Ilir, Serahkan Senpi Ilegal Milik Warga ke Polsek Tanjung Batu

Kapolsek Tanjung Batu, IPTU Yusri Meriansyah, menerima serahan Senpi ilegal dari Ketua Forum Kades Kecamatan Tanjung Batu, Firmansyah, dalam rangka Operasi Senpi Musi 2024.--

Kegiatan penyerahan senjata api rakitan ini berlangsung hingga pukul 13.00 WIB dan berjalan dengan aman serta kondusif. 

Polsek Tanjung Batu berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya melalui pendekatan persuasif dan himbauan yang humanis.

"Kami akan terus berusaha melakukan sosialisasi dan pendekatan kepada masyarakat, agar semakin banyak yang menyerahkan senjata api rakitan secara sukarela demi terciptanya keamanan dan ketertiban bersama," pungkasnya.

Ketua Forum Kades Kecamatan Tanjung Batu, Firmansyah mengungkapkan, bahwa penyerahan Senpi ilegal ini merupakan milik warganya. 

"Sebelumnya kami memang telah melakukan pendekatan dan imbauan kepada warga, supaya secara sukarela menyerahkan Senpi ilegal," ungkapnya. 

BACA JUGA:Larangan Mainkan Musik Remix, Kapolsek Tanjung Batu Pimpin Rapat Koordinasi dengan Personel Binmas

BACA JUGA:Polsek Tanjung Batu Buru Pelaku Lain Kasus Pembunuhan Warga Desa Kasih Raja Ogan Ilir

Sebelumnya, warga Desa Purnajaya Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir, juga menyerahkan Senpi ilegal yang dimilikinya. 

Senpi yang merupakan milik warga Desa Purnajaya Kecamatan Indralaya Utara ini, diserahkan oleh Kades Purnajaya, Joni Syafdariyandi, sebagai wakil warga tersebut.

Senpi ilegal berjenis Senpi rakitan ini, diterima langsung oleh Kanit Idik 1 Pidum Sat Reskrim Polres Ogan Ilir, IPDA Ettah Yuliansyah. 

Adapun barang bukti yang diserahkan berupa satu pucuk Senpi rakitan laras pendek jenis revolver dan tiga butir amunisi peluru tajam. 

Penyerahan ini dilakukan sebagai bentuk partisipasi warga dalam Operasi Senpi Musi 2024, yang digelar oleh Polres Ogan Ilir untuk menegakkan hukum terkait kejahatan penyalahgunaan senjata api dan bahan peledak.

BACA JUGA:Fakta-Fakta Pembunuhan Sadis di Desa Kasih Raja Ogan Ilir yang Berhasil Diungkap Polsek Tanjung Batu

BACA JUGA:Masih Musim Hujan, Semak Belukar di Ogan Ilir Tiba-Tiba Terbakar, Polsek Tanjung Batu Bantu Padamkan Api

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, melalui Kabag Ops, Kompol Kusyanto, menyampaikan terima kasih kepada warga Desa Purnajaya atas kesadaran hukum yang ditunjukkan dengan menyerahkan senjata api yang dimiliki. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: