Heboh 'Wong Kito' Miliki Dua Lukisan Karya Seniman Legendaris Van Gogh Senilai Triliunan Rupiah, Benarkah?

Heboh 'Wong Kito' Miliki Dua Lukisan Karya Seniman Legendaris Van Gogh Senilai Triliunan Rupiah, Benarkah?

Heboh 'Wong Kito' Punya Lukisan Karya Seniman Legendaris Van Gogh Senilai Triliunan Rupiah, Benarkah?--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Beredar kabar lukisan mahakarya dari pelukis legendaris terkenal dunia Vincent Van Gogh atau lebih dikenal dengan Van Gogh, diklaim telah dimiliki oleh salah satu warga Kota Palembang, benarkah?

Hebatnya, tidak hanya satu lukisan saja tapi dua lukisan sekaligus karya Van Gogh yang disimpan selama 4 keturunan dan ditaksir bernilai triliunan rupiah, wow!

Dikutip dari salah satu media pemberitaan lokal, Minggu 7 Juli 2024 dituliskan RA Sriwijaya yang merupakan nama samaran warga Palembang selaku pemilik dua lukisan diklaim dibuat oleh Van Gogh.

Menurut pengakuan RA Sriwijaya pada laman berita tersebut menceritakan bermula kunjungan salah seorang seniman ke kediamannya.

BACA JUGA:Tembok Belfast Irlandia Dicat Mural Tentang Palestina, Semua Lukisan Didedikasikan Buat Korban Genosida

BACA JUGA:2 Aktivis Lingkungan Serang Lukisan Mona Lisa di Museum Louvre Prancis, Disiram Kuah Sup Kaleng

Waktu itu, disebutkan seniman yang berkunjung ke kediamannya melihat beberapa pajangan lukisan yang ada pada dinding rumahnya dan kaget melihat salah satu lukisan yang dikatakannya diduga karya Van Gogh.

"Saya baru mengetahui, bahwa lukisan yang terpajang didinding rumah saya merupakan hasil karya seniman legendaris Van Gogh," kata RA Sriwijaya dikutip dari laman berita tersebut.

Masih dalam laman berita, RA Sriwijaya menjelaskan lukisan yang terpajang dirumahnya tersebut merupakan warisan dari 4 generasi sebelumnya yang ia jaga dan rawat.

Namun, mengenai masalah keaslian apakah benar lukisan itu karya seniman legendaris dunia Van Gogh atau bukan masih diperlukan pembuktian lebih lanjut.

BACA JUGA:Masjid-Masjid Terbesar di Kota Pempek, Terdapat Masjid dengan Lukisan Kaligrafi Terbesar di Dunia

BACA JUGA:Ikut Meriahkan HUT Bhayangkara ke-77, Pamerkan 100 Lukisan Karya Seniman Palembang, 3 Lukisan Laku Dilelang

Secara pribadi, Ia menyebut dirumahnya tidak hanya satu lukisan saja namun ada dua lukisan yang disimpan dan dijaga selama 4 generasi.

Ia juga menambahkan, jika ada pihak seperti kolektor lukisan ingin melihat dan membuktikan langsung keaslian lukisan itu bisa langsung datang ke kediamannya melalui konsultan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: