Pameran Lukisan Karya Anggota Komunitas Pelukis Indonesia di Novotel Palembang

Pameran Lukisan Karya Anggota Komunitas Pelukis Indonesia di Novotel Palembang

Pameran lukisan karya --

Pameran Lukisan Karya Anggota Komunitas Pelukis Indonesia di Novotel Palembang

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Puluhan lukisan dari berbagai aliran seni karya anggota Komunitas Pelukis Indonesia (KOMPI) dipamerkan di Hotel Novotel, Palembang.

Pameran lukisan akan berlangsung dari 4 - 9 Juli 2023.

Ketua Umum KOMPI, Semilang Sutan Fanhar, menjelaskan bahwa pameran ini juga bertujuan untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Bhayangkara, sekaligus mempererat silaturahmi antara anggota KOMPI.

"Dalam pameran ini, kami memamerkan 100 koleksi lukisan dari pelukis terkenal di Indonesia, serta beberapa pelukis Palembang," katanya dikutip dari sumateraekspres.id.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Beli Lukisan Sungai Aare Seharga Rp10 Juta

Semilang mengatakan bahwa tujuan dari pameran ini adalah untuk memperkenalkan seni lukis kepada masyarakat Kota Palembang, sehingga mereka dapat lebih mengenal berbagai jenis lukisan yang ada.

"Di sini, kami menampilkan berbagai jenis lukisan dari berbagai aliran seni, termasuk yang realistis dan natural, sehingga dapat menjadi sarana pendidikan bagi masyarakat," ujarnya. 

Selain itu, pameran ini juga memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mengetahui bahwa Kota Palembang juga memiliki bakat-bakat pelukis yang tak kalah hebat dengan pelukis nasional.

"Tidak hanya memamerkan karya-karya, kami juga mengadakan lelang lukisan dengan harga hingga puluhan juta rupiah, yang ditentukan berdasarkan nilai seninya sendiri," tuturnya. 

BACA JUGA: Sepekan Munggah Seni, Puluhan Lukisan Karya Seniman Dipamerkan di Loby The Alts Hotel Palembang

Lanjut Semilang menjelaskan bahwa KOMPI sering kali mengadakan pameran dan menggalang dana dari hasil pameran dan lelang lukisan tersebut.

"Kami juga melibatkan diri dalam kegiatan sosial, seperti membantu korban bencana alam dan kegiatan lainnya," jelasnya. 

Sementara Herman Wijaya, General Manager Hotel Novotel Palembang, menyatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan pameran lukisan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: