Update Jelang Pilkada 2024 Sumsel, KPU Sumsel Siapkan 13.055 TPS, Berikut Rinciannnya

Update Jelang Pilkada 2024 Sumsel, KPU Sumsel Siapkan 13.055 TPS, Berikut Rinciannnya

Update Terbaru Jelang Pilkada 2024 Sumsel, KPU Sumsel Siapkan 13.055 TPS, Berikut Rinciannnya--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Selatan bakal mempersiapkan 13.055 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Ke 13.055 TPS tersebut tersebar ke seluruh wilayah 17 Kabupaten dan Kota di Provinsi Sumatera Selatan.

Dikutip dari laman sumateraekspres.id, Sabtu 6 Juli 2024 Ketua KPU Sumsel Andika Pranata Jaya melalui Komisioner bidang data dan informasi Prahara Andri menyebut jumlah TPS pada Pilkada nanti terbanyak berada di Kota Palembang.

Dikatakan Andri, jumlah TPS Pilkada mendatang untuk wilayah Kota Palembang saja ada sebanyak 2.264 TPS, terbanyak dari wilayah lainnya yang ada di Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Persiapan Pilkada Serentak 2024, Fokus pada Penyusunan Anggaran dan Naskah Renops Mantap Praja

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Minta Dukungan TNI Jaga Kondusifitas Sumsel Jelang Pilkada Serentak Tahun 2024

"Sedangkan, untuk jumlah TPS paling sedikit berada di Kota Pagaralam dengan jumlah 247 TPS," kata Andi dikutip dari laman sumateraekspres.id.

Namun, lanjut Andri jumlah TPS pada 17 kabupaten atau kota tersebut masih bisa berubah sewaktu-waktu berpotensi penambahan atau pengurangan jumlah TPS.

Hal tersebut, kata Andri tergantung dengan hasil dari petugas di lapangan yang saat ini masih melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data, khususnya jumlah daftar pemilih yang dilakukan pada tiap-tiap daerah.

"Saat ini petugas coklit sedang turun untuk mendata, nantinya baru bisa kita rinci apakah ada penambahan TPS atau tidak," ungkapnya.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Tandatangani NPHD Pengamanan Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024

BACA JUGA: Pemda Se-Sumsel Bersama KPU dan Bawaslu Tandatangani NPDH Pilkada Serentak 2024

Dibeberkannya, para petugas coklit yang tersebar di setiap daerah di Provinsi Sumatera Selatan bakal menyelesaikan tugasnya pada 24 Juli 2024 mendatang.

"Jadi kita tunggu ada penambahan atau tidak setelah proses coklit ya g dilakukan petugas di lapangan selesai dilakukan," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: