Pelindo Palembang Gelar FGD Bersama Stakeholder untuk Tingkatkan Awareness Budaya Keselamatan Kerja

Pelindo Palembang Gelar FGD Bersama Stakeholder untuk Tingkatkan Awareness Budaya Keselamatan Kerja

Pelindo Palembang Gelar FGD Bersama Stakeholder untuk Tingkatkan Awareness Budaya Keselamatan Kerja.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di lingkungan kerja Pelindo Group Regional 2 Palembang, bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Selatan, mengadakan Focus Group Discussion (FGD) yang bertajuk Awareness K3, Jumat 5 Juli 2024.

Selain itu, dalam acara ini juga dilakukan penandatanganan komitmen bersama untuk mengimplementasikan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) di lingkungan Pelabuhan Palembang.

Acara FGD ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang pentingnya budaya K3 kepada seluruh karyawan dan pemangku kepentingan di Pelabuhan Palembang.

Dengan adanya diskusi ini, diharapkan tercipta kesadaran bersama akan pentingnya penerapan K3 dalam setiap aktivitas kerja guna menciptakan lingkungan kerja yang aman dan sehat.

BACA JUGA:Jaksa Kejari Bakal Seret Pihak PT SP2J Palembang Sebagai Saksi Sidang Korupsi Angsuran Perumahan MBR

BACA JUGA:Warga Palembang Siap-siap, Sabtu Besok Bakal Alami Pemadaman Listrik Selama 3 Jam

Penandatanganan komitmen bersama untuk implementasi SMK3 menandai komitmen Pelindo Group dan para mitra kerjanya untuk selalu mengutamakan keselamatan dan kesehatan kerja.

Implementasi SMK3 ini merupakan wujud nyata dari upaya menciptakan budaya kerja yang berorientasi pada keselamatan dan kesehatan, serta memastikan bahwa setiap pekerja dapat bekerja dalam kondisi yang aman dan sehat.

FGD ini diselenggarakan di Ruang Rapat Musi, Gedung Suluh Pelindo, dan diikuti oleh berbagai pihak terkait. Partisipan dalam acara ini meliputi Anak dan Cucu Perusahaan Pelindo, Asosiasi Jasa Kepelabuhanan, serta para pemangku kepentingan lainnya di bidang kepelabuhanan.

Dengan melibatkan berbagai pihak yang terkait langsung dengan operasional kepelabuhanan, FGD ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan memperkuat komitmen bersama dalam implementasi Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3).

BACA JUGA:Kenalkan Budaya, Universitas Bina Darma Palembang Kolaborasi dengan Disbudpar Sumsel Kembangkan Aplikasi AKAS

BACA JUGA:BPJS Jadi Syarat Perpanjangan SIM di Polres OKI, Berlaku Mulai Juli

Melalui diskusi yang mendalam, diharapkan seluruh peserta dapat saling berbagi pengalaman, pengetahuan, dan strategi terbaik untuk meningkatkan budaya K3 di lingkungan kerja masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: