Tanah Air VS Tanah Suci, Adu Strategi dari 2 Maestro Terbaik Sepakbola Asia

Tanah Air VS Tanah Suci, Adu Strategi dari 2 Maestro Terbaik Sepakbola Asia

Tanah Air vs Tanah Suci menjadi perbincangan hangat di dunia sepakbola belakang ini. Adu strategi dua maestro terbaik sepakbola Asia akan tersaji--

BACA JUGA:Live, Timnas Indonesia Bersiap Hadapi Australia di Semifinal ASEAN U-16 Boys Championship 2024

Saat menjadi juru taktik Inter Milan, ia juga pernah mempersembahkan 2 gelar Super Coppa Italia, 2 Copa Italia, dan 3 Scudetto. 

Kemudian bersama Manchester City, ia pernah mempersembahkan satu gelar Premier League dan satu gelar Community Shield.

Bukan hanya itu, Roberto Mancini juga membawa Timnas Italia menjadi juara Euro 2020. Padahal, saat itu Gli Azzuri bukanlah tim yang dijagokan umenjadi juara.

Meski berhadapan dengan Arab Saudi yang dilatih oleh Roberto Mancini, Timnas Indonesia tentu tidak akan gentar. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong juga memiliki sederet prestasi yang gemilang.

BACA JUGA:Indonesia Lawan Vietnam for Third Place, Australia Bertemu Thailand in Final ASEAN U-16 Boys Championship 2024

BACA JUGA:DPD Sumsel Tampil Gemilang di Kejuaraan Aliansi Nasional Kungfu Tradisional 2024

Pelatih asal Korea Selatan itu pernah membawa klub yang pernah dilatihnya, Seongnam Ilhwa Chunma menjuarai Piala Korea dan juga menjadi juara Liga Champions Asia musim 2009-2010. 

Kemudian di Timnas Korea Selatan, Shin Tae-yong juga pernah membawa Taeguk Warriors menjadi juara EAFF 2017.

Jangan lupa juga, Shin Tae-yong juga sangat gemar mencetak sejarah bersama Timnas Indonesia. Mulai dari meloloskan tiga level Timnas Indonesia ke Piala Asia, lolos fase gugur Piala Asia untuk pertama kalinya, lolos semifinal Piala Asia U-23 untuk pertama kalinya, hingga melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia untuk pertama kalinya juga.

Karena itu, laga Timnas Indonesia vs Arab Saudi menjadi sangat menarik untuk disaksikan. Sebab, ini bukan hanya soal pertarungan dua negara, namun juga adu gengsi antara dua pelatih kelas dunia, yakni Shin Tae-yong dan Roberto Mancini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: