Geruduk Kantor Pemkab, Massa Minta Mendagri Memberhentikan Ahmad Rizali sebagai Pj Bupati Muara Enim

Geruduk Kantor Pemkab, Massa Minta Mendagri Memberhentikan Ahmad Rizali sebagai Pj Bupati Muara Enim

AKSI : Aktivis, LSM,Ormas dan wartawan geruduk Kantor Bupati Muara Enim.--

"Sudah cukup Muara Enim dipimpin oleh Pj yang berasal dari luar Muara Enim seperti dari Palembang atau Jakarta. Masih banyak pejabat daerah yang mampu untuk memimpin Kabupaten Muara Enim ke depan, yang penting berikan dahulu kesempatan sebab mereka lebih tahu dengan kondisi Muara Enim," ucapnya.

Ada 6 tuntutan yang kami minta, lanjut Junizar yaitu, mengecam keras komentar dari Pj Bupati Muara Enim tentang kontrol sosial, menyatakan bahwa saudara Ahmad Rizali telah melakukan persekusi melecehkan keberadaan aktivitas pelaku kontrol sosial, menyatakan bahwa saudara Ahmad Rizali telah menyinggung perasaan para pelaku kontrol sosial dan telah menimbulkan kondisi yang tidak kondusif. 

BACA JUGA:KOCAK, Kemunculan Pak RT Abdul Pasren dan Anaknya Kahfi, 2 Saksi Kasus Vina Cirebon Diparodikan Netizen

BACA JUGA:Motorola Moto G85 5G Smartphone Pertama yang Menggunakan Snapdragon 6s Gen 3, Sehebat Apa?

Lalu, menyatakan bahwa saudara Ahmad Rizali tidak patut meneruskan jabatannya selaku Pj Bupati Muara Enim, meminta kepada Menteri Dalam Negeri RI untuk segera mencabut status jabatan saudara Ahmad Rizali sebagai Pj Bupati Muara Enim, dan meminta kepada Mendagri untuk segera mengganti Pj Bupati dari saudara Ahmad Rizali dengan orang yang dianggap patut dan mumpuni serta dapat menciptakan suasana yang kondusif di Kabupaten Muara Enim.

Atas tuntutan tersebut, sambung Junizar pihaknya memberikan tempo waktu 1 minggu sejak digelarnya aksi ini kepada pejabat berwenang untuk menindaklanjuti tuntutan yang telah disampaikan. Apabila dalam tempo waktu tersebut tidak ada tindak lanjut, maka akan diadakan aksi jilid ke 2 yang lebih besar lagi.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Ir Yulius MSi, menyampaikan bahwa, Pemkab Muara Enim dengan senang hati menerima kedatangan massa aksi yang hendak menyampaikan tuntutannya.

"Kami akan menerima apa yang dikehendaki oleh kawan-kawan yang hadir ini. Terima kasih rekan-rekan, pernyataan ini kami terima dan akan kami segera sampaikan kepada pejabat yang mempunyai kewenangan terhadap hal ini," ujar singkat Yulius didepan massa aksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: