Geruduk Kantor Pemkab, Massa Minta Mendagri Memberhentikan Ahmad Rizali sebagai Pj Bupati Muara Enim

Geruduk Kantor Pemkab, Massa Minta Mendagri Memberhentikan Ahmad Rizali sebagai Pj Bupati Muara Enim

AKSI : Aktivis, LSM,Ormas dan wartawan geruduk Kantor Bupati Muara Enim.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Ratusan massa yang mengatasnamakan Gabungan Kontrol Sosial Media, Ormas dan LSM Bersatu, melakukan aksi damai dengan menggeruduk Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim meminta.

Massa meminta Kemendagri agar segera mengevaluasi, memecat dan mengganti Pj Bupati Muara Enim, karena dianggap tidak layak dan tidak mampu untuk memimpin Kabupaten Muara Enim, Selasa 2 Juni 2024.

Dari pantauan awak media di lapangan, massa mulai berkumpul didepan kantor Bupati Muara Enim dan sempat menutup sebagian jalan Jenderal Ahmad Yani karena tidak dizinkan masuk ke halaman Kantor Pemkab Muara Enim

Setelah massa mendesak sampai membawa berbagai atribut dan pengeras suara akhirnya sekitar pukul 10.20 WIB massa diperbolehkan masuk dengan pengawalan ketat baik dari Sat Pol PP, Polres Muara Enim, Dishub dan Damkar bersiap siaga untuk memastikan aksi berlangsung damai dan kondusif.

BACA JUGA:Tim Samba Bisa Tersingkir di Copa America 2024? Ini Prediksi dan Link Live Streaming Brasil v Kolombia

BACA JUGA:Lapas Narkotika Muara Beliti Ikuti Sosialiasi Pengunaan Fitur Asesmen Database Pemasyarakatan Secara Virtual

Setelah tiba didepan kantor Pemkab Muara Enim, massa langsung menggelar orasi secara bergantian dari penanggungjawab aksi, koordinator aksi dan koordinator lapangan

Sekitar 30 menit setelah orasi, akhirnya Sekretaris Daerah Muara Enim Yulius didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Mat Kasrun serta Plt Kasat Pol PP Muara Enim Andrille Martin menemui massa aksi untuk menerima pernyataan dan tuntutan yang disampaikan massa aksi.

Aksi damai tersebut diakhiri dengan penyerahan tuntutan dari perwakilan massa aksi kepada Sekda Muara Enim dan foto bersama dan massa membubarkan diri sekitar pukul 11.30 WIB.

Menurut salah satu penanggung jawab aksi, Junizar mengatakan bahwa aksi massa ini buntut dari Komen Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali di salah satu gorup media sosial yang intinya seperti melecehkan organisasi kontrol sosial seperti media, aktifis dan LSM. 

BACA JUGA:Parkir di Medan Bisa Berlangganan Selama 1 Tahun, Jadi Pengendara Nggak Usah Bayar Lagi Sama Jukir Liar

BACA JUGA:Dua Terdakwa Kasus Pembunuhan di Jejawi OKI Divonis Hakim 15 Tahun, Keluarga Protes

Atas hal tersebut, Kami meminta kepada Kemendagri agar segera mengevaluasi, memecat dan mengganti Pj Bupati Muara Enim, karena dianggap tidak layak dan tidak mampu untuk memimpin Kabupaten Muara Enim.

Sebab masih banyak putra daerah terbaik Kabupaten Muara Enim yang sanggup untuk memimpin kabupaten Muara Enim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: