Menangkal Radikalisme: BNPT dan UNISNU Jepara Bersinergi Membangun Generasi Muda Cinta NKRI

Menangkal Radikalisme: BNPT dan UNISNU Jepara Bersinergi Membangun Generasi Muda Cinta NKRI

BNPT menggelar seminar Kampus Kebangsaan berjudul "Pelibatan Anak Muda dalam Pencegahan Paham Radikalisme dan Terorisme" di Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara, Senin 1 Juli 2024.--

Di samping itu, BNPT juga mengembangkan platform digital yang bertujuan untuk menyebarkan konten positif dan kontra narasi terhadap propaganda terorisme.

"Kami memahami bahwa anak muda sangat dekat dengan teknologi dan media sosial. Oleh karena itu, kami memanfaatkan platform ini untuk menyebarkan pesan-pesan positif yang dapat menangkal narasi radikal," tambah Irfan.

BACA JUGA:Pegawai Wanita Distro Anti Mahal yang Ikut Diamankan di Empat Lawang Masih Berstatus Saksi

BACA JUGA:Tangkap Kurir Narkoba Sungai Ceper, Tim Macan Komering Polres OKI Terima Penghargaan di HUT Bhayangkara ke-78

Sementara itu Rektor UNISNU, Prof. Dr. H. Abdul Jamil, M.A. menyampaikan harapannya agar seminar ini dapat menjadi inspirasi bagi para peserta untuk lebih aktif dalam upaya pencegahan radikalisme di lingkungan masing-masing.

"Kami berharap kegiatan ini tidak hanya berhenti di sini, tetapi juga memicu inisiatif-inisiatif baru dalam memperkuat nasionalisme dan mencegah radikalisme," katanya.

Karena itu kolaborasi BNPT RI dengan sejumlah perguruan tinggi menjadi sangat strategis dalam melawan virus tersebut yakni dengan melakukan transformasi nilai kebangsaan, revitalisasi nilai Pancasila, moderasi dalam beragama, penguatan akar budaya bangsa, dan pembangunan kesejahteraan.  

Kegiatan yang dimoderatori dosen UNISNU, Dwi Erlin Effendi yang juga sekaligus anggota FKPT Jepara berjalan menarik.

BACA JUGA:Sedang Tanding Vs Jepang di Badminton Asia Junior, Pebulutangkis China Meninggal Dunia, Apa Sebab?

BACA JUGA:PT Pusri Kembali Ukir Prestasi di Ajang Internasional, Raih Penghargaan AREA Tahun 2024

Beberapa pertanyaan juga dilontarkan sejumlah peserta kepada narasumber dalam diskusi ini.

Setelahnya BNPT menganjak dan mengundang mahasiswa dan mahasiswi dilingkungan UNISNU untuk mengikuti lomba fotografi dan cipta baca puisi dalam rangka HUT BNPT ke 14. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: