Hp Tahan Air Terbaik di Tahun 2024, Bikin Sesi Dokumentasi di Pantai Makin Santai

Hp Tahan Air Terbaik di Tahun 2024, Bikin Sesi Dokumentasi di Pantai Makin Santai

Jika Kolektor adalah penggemar petualangan luar ruangan terutama pantai, maka mendapatkan hp waterproof atau yang tahan terhadap paparan air juga harus menjadi prioritas.--

SUMEKS.CO - Petualang luar ruangan terutama pantai, maka mendapatkan hp waterproof atau yang tahan terhadap paparan air juga harus menjadi prioritas.

Ketahanan air dari sebuah smartphone, karena baik itu sekadar melakukan dunk di sisi perahu atau menahan kerasnya olahraga air, sebab itu bisa bikin hp rusak.

Ngeri banget kalau hp mahal Kolektor akhirnya bisa bermasalah karena masuknya air ke dalam. Hp yang bagus harusnya gak cuman mahal tapi juga menyertakan sertifikasi IP68.

Meskipun banyak smartphone tahan air yang diberi peringkat IP68, penting untuk dicatat bahwa peringkat ini dapat memiliki arti yang berbeda di tiap masing-masing merek hp. 

BACA JUGA:OPPO A3 Pro 5G Rilis di Indonesia, Satu-satunya Hp Tahan Banting Miliki Sertifikat Bintang 5?

BACA JUGA:Samsung Galaxy A14 5G, Hp Murah yang Menyertakan Fitur NFC


Smartphone tahan air harus diberi peringkat IP68.--

Standar IP68 dimulai saat IP67 berhenti, dengan perendaman satu meter hingga 30 menit. Namun peringkat IP68, biasanya dapat bertahan dalam perendaman hingga 1,5m hingga 30 menit. 

Akan tetapi, beberapa hp seperti iPhone di tingkat tertinggi, mereka melangkah lebih jauh dan memiliki rating perendaman hingga kedalaman 6 kaki.

Secara teknis, sangat sedikit ponsel yang tahan air, tidak seperti Apple Watch Ultra atau Galaxy Watch 5 Pro, memang smartwatch bisa bisa tahan air lebih lama dan lebih dalam. 

BACA JUGA:Spesifikasi dan Fitur Unggulan Oppo A78 5G, Pilihan Menarik untuk HP Harga Terjangkau!

BACA JUGA:HP Realme C53 NFC Bawa Performa Kencang Dibalut Bodi Tipis dengan Desain Elegan

Itulah mengapa, jangan berharap untuk membawa ponsel untuk berenang, apalagi menyelam, kecuali hp tersebut memiliki tingkat ketahanan air yang tinggi sehingga menjadikannya mampu bertahan. 

Berikut ini rekomendasi ponsel yang memiliki tingkat ketahanan terhadap air yang unggul, beberapa kecanggihan telah membuatnya lebih tahan terhadap kondisi terendam dalam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: