Cek Keunggulan dan Kekurangan Smartphone Oppo A73, Kinerja Tangguh Ditenagai Chipset Qualcomm Snapdragon 662

Cek Keunggulan dan Kekurangan Smartphone Oppo A73, Kinerja Tangguh Ditenagai Chipset Qualcomm Snapdragon 662

keunggulan dan kekurangan smartphone oppo a73 menawarkan kinerja tangguh yang ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 662 dan Layar AMOLED yang memukau. --

Daya Tahan Baterai: Dalam pengujian, baterai Oppo A73 dapat bertahan hingga 24 jam dengan penggunaan sehari-hari, termasuk aktivitas seperti browsing media sosial, menonton YouTube, dan chatting di WhatsApp. Pengguna yang lebih ringan dapat mengakhiri hari dengan kehilangan sekitar 30% daya baterai, yang menunjukkan efisiensi yang baik. 

Warna yang menarik tersedia dalam warna Navy Blue dan Classic Silver, Oppo A73 menawarkan pilihan yang menarik bagi pengguna. Oppo A73 menawarkan performa yang memadai untuk penggunaan sehari-hari. Berikut adalah beberapa poin mengenai performanya:

Smartphone Oppo A73 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 662, yang memiliki CPU octa-core dan GPU Adreno 610. Meskipun bukan flagship, chipset ini mampu menangani tugas-tugas seperti menjalankan aplikasi, browsing, dan multitasking dengan baik.

BACA JUGA:Asus Zenbook Duo 2024 (UX8406), Jadi Laptop Super Canggih dengan 2 Layar Jernih dan Responsif

BACA JUGA:10 Tablet Unggulan Samsung Pada 2024, Berikut Info Harga Terbaru!

RAM dan Penyimpanan: Tersedia dalam dua varian RAM, yaitu 4GB dan 6GB. Kombinasi RAM yang cukup besar dengan penyimpanan internal 128GB (UFS 2.1) memungkinkan pengguna menyimpan banyak data dan menjalankan aplikasi dengan lancar.

Gaming: Untuk gaming, Oppo A73 dapat menghadapi game-game ringan hingga menengah dengan baik. Namun, untuk game-game berat, performanya mungkin tidak seoptimal pada smartphone kelas atas.

Antarmuka dan Optimisasi: ColorOS 7.2, antarmuka yang digunakan oleh Oppo A73, memiliki beberapa fitur optimisasi yang membantu meningkatkan performa dan efisiensi.

Pengisian Cepat: Baterai 4015 mAh dapat diisi hingga 50% dalam 30 menit berkat teknologi pengisian cepat 30W.

Ingatlah bahwa performa smartphone juga dipengaruhi oleh penggunaan pribadi dan preferensi masing-masing individu.

BACA JUGA:Xiaomi Redmi A3, Hp Terjangkau yang Memiliki Sejumlah Peningkatan

BACA JUGA:Huawei Watch 4 Pro Space Edition, Smartwatch Unggul dengan Mikrofon dan Speaker Mumpuni untuk Sesi Telepon

Meskipun Smartphone Oppo A73 memiliki beberapa kelebihan, ada beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan:

Tidak Mendukung 5G: Oppo A73 tidak memiliki dukungan untuk jaringan 5G. Jika Anda memerlukan konektivitas 5G, Anda mungkin perlu mempertimbangkan pilihan lain.

Tidak Tahan Air dan Debu: Sayangnya, Oppo A73 tidak memiliki sertifikasi tahan air atau debu. Jadi, perlu berhati-hati saat menggunakan di lingkungan yang berpotensi basah atau berdebu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: