Lagi, Warga Jakabaring Keluhkan Tegangan Listrik PLN Tak Stabil, Berisiko Rusak Elektronik

Lagi, Warga Jakabaring Keluhkan Tegangan Listrik PLN Tak Stabil, Berisiko Rusak Elektronik

Lagi, Warga Jakabaring Keluhkan Tegangan Listrik PLN Masih Tidak Stabil Berisiko Rusak Elektronik--

PALEMBANG, SUMEKS.CO,- Akhir-akhir ini, beredar di media sosial warga masyarakat disekitar Jakabaring Kota Palembang keluhkan tidak stabilnya tegangan alias voltase listrik PLN hingga mengakibatkan kecemasan bisa merusak peralatan elektronik.

Keluhan masyarakat terhadap tidak stabilnya tegangan listrik PLN ini, diantaranya di-posting oleh akun media sosial @oypalembang diunggah pada Jumat 21 Juni 2024.

Dilihat dari postingannya, warganet Palembang, membagikan video berupa alat stabilizer tegangan listrik yang mana menunjukkan jarum ampere meter alat tersebut bergerak tidak stabil.

Pada jarum alat ampere meter, tegangan listrik yang seharusnya 220 volt namun dalam unggahan terlihat bergerak-gerak tidak stabil.

BACA JUGA:Siap-Siap! PLN Lakukan Pemadaman Listrik di Sejumlah Wilayah Ogan Ilir Selama 7 Jam, Ini Dia Lokasinya

BACA JUGA:Listrik Padam di Sumatera Video ‘Bapakku PLN Mau Apa Lu’ Kembali Viral, Netizen: Buru-buru Sepulau Minta Maaf

Diduga tidak stabilnya tegangan atau voltase listrik PLN tersebut terjadi pada Jumat 21 Juni 2024 kemarin, pada pukul 15:58 WIB hingga pukul 16.01 WIB.

Hal itu, dilihat dari deskripsi unggahan juga dituliskan lokasi hingga waktu secara detil terjadinya ketidakstabilan arus tegangan.

"Palembang,

Jakabaring,

15:58-16:01 WIB, 21 Juni 2024"

Keluhan masyarakat atas tidak stabilnya voltase PLN , juga dituliskan "tolong tanya ke PLN min, kasihan masyarakat yang tidak tahu kalau listrik masih tidak stabil, mendadak peralatan elektronik rumah tangga mereka rusak.

Sampe sekarang kami kirim ini masih bunyi2 travo kami.

BACA JUGA:Listrik PLN Blackout 2 Hari, Ratusan Ayam Siap Panen Tiba-Tiba Mati, Pengusaha Ternak Ayam di Ogan Ilir Merugi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: