Hadiri HUT ke-23 Kota Pagaralam, Pj Gubernur Agus Fatoni Beri Dana Bantuan Pembangunan Senilai Rp 25 M

Hadiri HUT ke-23 Kota Pagaralam, Pj Gubernur Agus Fatoni Beri Dana Bantuan Pembangunan Senilai Rp 25 M

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni menghadiri Rapat Paripurna dalam rangka HUT Kota Pagar Alam ke-23 tahun--

Dirinya juga mengapresiasi pada Walikota Pagaralam, Pj Ketua PKK Kota Pagaralam yang telah bekerja sama melaksanakan program Gerakan Serentak se-Sumsel.

Di antaranya Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak se-Sumsel (GPISS), Gerakan Penanganan Stunting Serentak se Sumsel (GPSSS), Gerakan Bedah Rumah Serentak se Sumsel (GBRSS), Gerakan Pelayanan KB, Gerakan Pembangunan Sanitasi se-Sumsel dan Gerakan Perlindungan Pegawai Rentan serentak se-Sumsel dan beberapa gerakan serentak lainnya. 

"Terima kasih atas dukungan dan kekompakan antara Provinsi dan Kab/Kota pada gerakan serentak tersebut," jelasnya. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Resmikan Gerakan Kurban Serentak se-Sumsel pada Momen Hari Raya Idul Adha 1445 H

BACA JUGA:Nobar Film Lafran, Pj Gubernur Sumsel Ajak Generasi Penerus Teladani Perjuangan Pahlawan Nasional

Melalui kesempatan ini, Fatoni juga menyerahkan bantuan pembangunan secara simbolis kepada Pj Walikota Pagaralam yang diharapkan dapat membantu percepatan pembangunan Kota Pagaralam.

Selain melalui terobosan inovasi Gerakan Serentak dan capaian prestasi, berbagai upaya juga dilakukan Pemprov Sumsel dan Pemkot Pagaralam dalam mengangkat marwah Sumsel. 

Terbaru adalah diluncurkannya film pertama di Indonesia yang menggunakan bahasa Pagaralam berjudul ‘Dul Muluk dan Dul Malik’.

Dia berharap karya-karya ini dapat terus lahir dari Kabupaten/Kota di Sumsel sehingga membawa citra baik nama Sumsel di kancah nasional. 

BACA JUGA:Ini 9 Gerakan Serentak Pj Gubernur Agus Fatoni Majukan Sumsel

BACA JUGA:Ini Sederet Capaian Kinerja dan Penghargaan Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Selama Menjabat

Tidak hanya itu bahkan Pj Gubernur Sumsel pun turut mewarnai film tersebut dan beradu akting dengan artis-artis papan atas seperti aktor Anwar Fuady dan Meriam Belina.

Sementara itu, Pj Walikota Pagaralam Lusapta Yudha Kurnia mengatakan momen usia Kota Pagaralam ke-23 menjadi sarana meningkatkan sinergi seluruh elemen dalam semangat membangun dan menjadikan Kota Pagaralam semakin maju dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang merata.

Dia juga berharap seluruh masyarakat untuk melakukan refleksi agar Pagaralam dapat semakin berdaya saing di masa mendatang. 

"Saya mewakili masyarakat Kota Pagaralam sangat berterimakasih kepada Pj Gubernur Sumsel dan Pj Ketua TP PKK Provinsi Sumsel yang sudah hadir langsung pada peringatan hari jadi ini," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: