ModRetro Segera Rilis Chromatic, Perangkat Genggam Gaming yang Terinspirasi dari Game Boy

ModRetro Segera Rilis Chromatic, Perangkat Genggam Gaming yang Terinspirasi dari Game Boy

ModRetro telah membangkitkan kembali gairah permainan video game klasik dengan Chromatic, terima dari game boy.--

Namun jika layar 160×144 2,56 inci terlalu kecil untuk Pengguna, ada opsi untuk menggunakan USB-C sebagai output video untuk diputar di layar yang lebih besar. 

Luckey juga menjanjikan Chromatic akan mendapatkan daya 24 jam, bukan dari baterai lithium-ion, melainkan dari tiga baterai AA.

BACA JUGA:Rekomendasi Laptop Murah harga Rp4 Jutaan, Bisa Digunakan untuk Bermain Game

BACA JUGA:5 Konsol Game Terbaik Sepanjang Masa, Punya Nilai Historis dan Akan Selalu Dikenang!

Meskipun segala sesuatu tentang Chromatic dibuat untuk memberikan pengalaman autentik, namun secara praktis ia memancarkan kemewahan. 

Halaman ModRetro menyebutnya sebagai “kualitas pusaka” dan tampaknya memang dibuat agar tahan lama. Bodinya terbuat dari paduan magnesium. 

Layarnya dilindungi safir anti gores. Tombol-tombolnya terbuat dari plastik PBT, bahan yang sama yang digunakan pada keycaps kelas atas. Luckey menyebutnya sebagai “penghargaan tertinggi untuk konsol genggam paling penting sepanjang masa.”

Betapapun kerennya semua ini, Chromatic adalah perangkat yang sangat khusus. Ini hanya dapat memainkan game di kartrid Game Boy, Game Boy Color, dan Chromatic, tidak seperti Analog Pocket yang memiliki port kartu SD yang memungkinkan Anda memuat ROM juga. 

BACA JUGA:Asyik Main Game Online, Pria di Lahat Tewas Dibacok, Pelaku Lukai Polisi saat Akan Ditangkap

BACA JUGA:Review Game Gratis PS Plus Juni 2024, Ada Game Saru Apa Saja yang Bisa di Klaim?

Ini juga menjanjikan rilis yang sangat terbatas, karena The Verge menyiratkan bahwa Luckey mendanai pembuatan Chromatic dengan uangnya sendiri.

Di sisi lain, Luckey mengatakan bahwa Chromatic hanyalah awal dari apa yang dia rencanakan untuk ModRetro ke depannya. 

Dalam sebuah posting di situs ModRetro, dikatakan bahwa dia akan menjadi open source Chromatic, yang berarti Anda mungkin dapat membuat tiruan Chromatic Anda sendiri di masa depan. 

ModRetro juga memiliki sejumlah game kartrid asli yang dijual untuk pre-order bersamaan dengan peluncuran Chromatic pada akhir tahun ini, dan Luckey berjanji akan ada lebih banyak lagi game yang akan segera hadir, termasuk beberapa rilis ulang dan remaster game klasik.

BACA JUGA:Game Metal Slug Tactics Terbaru Akhirnya Memiliki Jendela Rilis! Dikerjakan oleh Pengembang Leikir Studio

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: