ModRetro Segera Rilis Chromatic, Perangkat Genggam Gaming yang Terinspirasi dari Game Boy

ModRetro Segera Rilis Chromatic, Perangkat Genggam Gaming yang Terinspirasi dari Game Boy

ModRetro telah membangkitkan kembali gairah permainan video game klasik dengan Chromatic, terima dari game boy.--

SUMEKS.CO - ModRetro telah membangkitkan kembali gairah permainan video game klasik dengan Chromatic, terima dari game boy.

Chromatic merupakan sebuah perangkat genggam gaming yang terinspirasi dari Game Boy yang menggunakan emulasi FPGA untuk memainkan kartrid Game Boy.

Karena Chromatic adalah tiruan Game Boy paling autentik yang pernah dibuat, bahkan dengan bodi magnesium-alloy dan pelindung layar safir anti gores, maka jelas perangkat ini lebih premium dan juga dibuat tahan lama.

Serunya, Chromaic dapat memainkan kartrid Game Boy dan Game Boy Color asli, serta game buatan ModRetro pada kartrid Chromatic itu sendiri.

BACA JUGA:Spesifikasi Menarik Ayaneo Pocket S, Perangkat Game Genggam Terbaru Kelas Atas

BACA JUGA:Spesifikasi Huawei Matepad SE 10.4, Layar Imersif Untuk Game dan Belajar, Baterainya Tahan Lama


ModRetro juga memiliki sejumlah game kartrid asli yang dijual untuk pre-order bersamaan dengan peluncuran Chromatic pada akhir tahun ini.--

Tapi memang, ini bukan perangkat genggam pertama yang menggunakan emulasi FPGA untuk memutar kartrid asli (Analog Pocket diluncurkan pada tahun 2019), tetapi Chromatic memiliki beberapa detail yang membuat para penggemar sangat menantikan peluncurannya sekitar akhir tahun mendatang.

Pertama-tama, Chromatic akan memiliki tampilan dengan reproduksi piksel sempurna dari konsol GB dan GBC asli, hingga ukuran dan struktur piksel yang sama. 

ModRetro bahkan mengubah suhu tampilan dari RGB standar hanya agar terlihat lebih seperti game GBC asli. Dan menurut The Verge, yang berbicara dengan pencipta Palmer Luckey, kecerahannya akan lebih dari 1.000 nits.

BACA JUGA:14 Game Dikonfirmasi Rilis untuk Pengguna Layanan PS Plus Ekstra dan Premium Pada 18 Juni 2024

BACA JUGA:Lenovo Z6 Pro 5G, Teknologi Layar Super AMOLED Tampilkan Visual Game dan Video Lebih Berkualitas

Selain tampilan asli, Chromatic juga akan memiliki port kabel link dan link IR dengan kompatibilitas mundur, sehingga Kostumer dapat bermain game bersama teman yang masih menggunakan perangkat keras asli. 

Dalam hal suara, Chromatic mengambil risiko besar dan menggunakan modul speaker mono, untuk lebih meniru pengalaman GB dan GBC asli, yang juga memiliki suara mono. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: