Samsung Galaxy Tab S9 Ultra Vs Lenovo Tab Extreme, Adu Spesifikasi Dua Pemuncak Industri Tablet Android

Samsung Galaxy Tab S9 Ultra Vs Lenovo Tab Extreme, Adu Spesifikasi Dua Pemuncak Industri Tablet Android

Tidak ada yang menjual tablet Android sebanyak Samsung yang memiliki 18% pangsa pasar global (kedua setelah Apple). Namun tablet Lenovo menempati posisi ketiga. Dan kedua brand ini adalah pemuncak industri tablet android saat ini.--

SUMEKS.CO - Tab Extreme dari Lenovo mulai populer pada pertengahan tahun 2023, sementara Samsung Galaxy Tab S8 Ultra tablet Android besar terbaik saat itu.

Kedua tablet ini tentunya memiliki spesifikasi dan fitur yang dapat diandalkan, namun mana yang lebih unggul? Tablet jagoan Lenovo atau Samsung?

Tablet Android Samsung memiliki 18% pangsa pasar global (kedua setelah Apple). Namun tablet Lenovo menempati posisi ketiga. Dan kedua brand ini adalah pemuncak industri Tablet Android saat ini.

Samsung cenderung mempertaruhkan reputasinya pada perangkat premium dengan kinerja mengesankan terutama pada Galaxy Tab S9 Ultra, sementara tablet Lenovo cenderung menawarkan perangkat keras berkualitas tinggi dengan harga yang sangat masuk akal.

BACA JUGA:Ini 3 Rekomendasi Tablet Samsung Untuk Multimedia, Kualitas High End Prosesor Gesit Loh!

BACA JUGA:Keunggulan Tablet Samsung Galaxy Tab S9 FE+ Dibekali Chipset Exynos 1380, Performanya Lancar dan Responsif


Tampilan kedua tablet ini tidak mirip, tapi memiliki kesan premium karena ketebalannya di bawah 6 milimeter, bodi logam berkualitas tinggi, dan Gorilla Glass 5 yang menutupi layar.--

Dengan tayangan jangka panjang yang tersedia beberapa bulan kemudian, ada baiknya mempertimbangkan apakah penawaran terbesar Lenovo dapat menandingi versi terbaru dari Tab S9 Ultra yang besar dan berperforma tinggi?

Namun, tidak ada yang mengharapkan tablet 14,5 inci hadir dengan harga murah, dan kedua tablet ini hadir dengan harganya yang memang relatif mahal. Misalnya Galaxy Tab S9 Ultra yakni kisaran Rp19 jutaan.

Dan meskipun Lenovo Tab Extreme berada dalam kisaran harga Rp18 jutaan, jelas ini bukan harga yang murah, namun setidaknya lebih murah dari Galaxy Tab S9 Ultra.

BACA JUGA:Cari Tahu Spesifikasi Tablet Samsung Galaxy Pro 11, Banyak Fitur Menarik dan Tawarkan Kapasitas Besar

BACA JUGA:Tablet Samsung Galaxy Tab Active5 5G, Perangkat Praktis yang Kuat dengan Baterai Dapat Dilepas

Bobot yang ringan dan faktor bentuk yang mudah dibawa-bawa biasanya menjadi ciri tablet terbaik, dan Samsung hadir dengan bodi lebih ramping 0,4 milimeter dari Lenovo.

Namun, memegang dan menggunakan kedua tablet ini dengan satu tangan mungkin agak canggung, dan benar-benar melelahkan, karena bobotnya yang mencapai 1,6 pon. Jelas, pengguna biasa harus menghindarinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: