2 Remaja Putri Tenggelam Saat Main Speedboat di Sungai Arisan Gading Ogan Ilir, Tim Masih Lakukan Pencarian

2 Remaja Putri Tenggelam Saat Main Speedboat di Sungai Arisan Gading Ogan Ilir, Tim Masih Lakukan Pencarian

Satgas BPBD Kabupaten Ogan Ilir saat melakukan pencarian korban tenggelam akibat speedboat terbalik dan tenggelam di sungai Desa Arisan Gading, Ogan Ilir, Selasa, 18 Juni 2024.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Gelaran speedboat yang berada di sungai Desa Arisan Gading Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir, memakan korban. 

Dua remaja putri dilaporkan tenggelam saat sedang menumpangi speedboat terbalik, yang berada di Desa Arisan Gading pada Selasa, 18 Juni 2024.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Daerah (Kalaksa BPBD) Kabupaten Ogan Ilir, Edi Rahmat, membenarkan hal tersebut. 

Menurut Edi, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 14.18 WIB. Kejadian bermula saat speedboat yang ditumpangi 10 orang, tiba-tiba terbalik. 

"10 orang ini menumpangi satu speedboat, delapan orang sudah ditemukan di pinggir sungai, dan dua lagi masih dicari," paparnya. 

BACA JUGA:Wisata Air Cakat Stempel Speedboat dan Tradisi Midang di Kayuagung OKI Sukses

BACA JUGA:Ini Batas Waktu Wisata Air Cakat Stempel Speedboat yang Diimbau Polres OKI

Usai mendapatkan laporan speedboat terbalik, personel BPBD Kabupaten Ogan Ilir, langsung menuju lokasi kejadian guna melakukan pencarian korban

Satgas Kecamatan BPBD Indralaya Selatan, terlebih dahulu melakukan ground cek ke lokasi korban tenggelam di Desa Arisan Gading. 

Ditambahkan Edi, dalam melakukan pencarian, personel menggunakan peralatan perahu karet untuk menyusuri sungai lokasi korban tenggelam. 

"Ada perahu karet yang sudah terjun ke lokasi kejadian, untuk mencari korban tenggelam," sebutnya.

Dalam melakukan pencarian korban tenggelam, BPBD dibantu TNI, Polri, dan masyarakat sekitar dengan menggunakan peralatan sederhana. 

BACA JUGA:Polisi Ingatkan Penumpang Speedboat Wisata Air Cakat Stempel di OKI Gunakan Jaket Pelampung

BACA JUGA:Hantam Pohon Saat Cari Jalur Alternatif di Perairan Sungai Keladi, Speedboat Rombongan Camat Terjungkal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: