Sholat Ied hingga Kurban Sapi, Wabup OKU Timur Ajak Umat Maknai Idul Adha dengan Keikhlasan

Sholat Ied hingga Kurban Sapi, Wabup OKU Timur Ajak Umat Maknai Idul Adha dengan Keikhlasan

Pada Hari Raya Idul Adha 1445 H, Senin 17 Juni 2024, Wakil Bupati OKU Timur, HM Adi Nugraha Purna Yudha SH, bersama Wakil Ketua TP PKK Kabupaten OKU Timur, Nur Inayah, SPd, dan anak-anak mereka melaksanakan Sholat Ied di Masjid Agung Sabilul Muttaqin.--

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Pada Hari Raya Idul Adha 1445 H, Senin 17 Juni 2024, Wakil Bupati OKU Timur, HM Adi Nugraha Purna Yudha SH, bersama Wakil Ketua TP PKK Kabupaten OKU Timur, Nur Inayah, SPd, dan anak-anak mereka melaksanakan Sholat Ied di Masjid Agung Sabilul Muttaqin.

Pada Idul Adha 1445 H, pengurus Masjid Agung Sabilul Muttaqin mengumumkan bahwa sebanyak 4 ekor sapi dan 6 ekor kambing telah diterima sebagai hewan kurban.

Dimana 1 ekor sapi diantaranya adalah qurban dari Wakil Bupati OKU Timur yang akrab disapa Mas Yudha.

Sebelum melaksanakan Sholat Ied, Mas Yudha dalam pidatonya menyampaikan rasa bahagianya bisa kembali bertemu dengan Hari Raya Idul Adha 1445 H.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Salurkan 115 Hewan Kurban untuk Masyarakat di Idul Adha 1445 H

BACA JUGA:Jaga Kesehatan, PPIH Imbau Jemaah Risti dan Lansia Badal Lontar Jumrah

Momen Idul Adha memiliki makna yang sangat spesial bagi umat Muslim.

Selain sebagai hari raya yang menandai selesainya ibadah haji bagi para jemaah di Tanah Suci, Idul Adha juga menjadi momentum bagi seluruh umat Muslim untuk menguji keikhlasan dalam berkurban.

Melalui kurban, umat Muslim belajar untuk merelakan sesuatu yang berharga demi menjalankan perintah Allah SWT dan berbagi kebahagiaan dengan sesama, terutama mereka yang kurang mampu.

Semangat berbagi dan kepedulian terhadap sesama inilah yang menjadi inti dari perayaan Idul Adha.

BACA JUGA:Bupati Enos Sholat Ied dan Open House di Sidomulyo Belitang, Ajak Doakan Jamaah Haji OKU Timur

BACA JUGA:Akhiri Masa Jabatan Pj Bupati Banyuasin, Hani Syopiar Sampaikan Hal Ini di Momen Idul Adha

"Di belakang Hari Raya Idul Adha terdapat peristiwa yang benar-benar bermakna bagi kita yaitu keikhlasan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail yang tentunya telah kita ketahui dan pahami bersama. Sifat kerendahan hati dan keikhlasan merupakan arti sesungguhnya dari berqurban", ujarnya.

Dalam semangat perayaan Idul Adha 1445 H, Wakil Bupati OKU Timur, HM Adi Nugraha Purna Yudha SH, atau yang akrab disapa Mas Yudha, mengajak seluruh umat Muslim di OKU Timur untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: