Pj Gubernur Agus Fatoni Resmikan Gerakan Kurban Serentak se-Sumsel pada Momen Hari Raya Idul Adha 1445 H

Pj Gubernur Agus Fatoni Resmikan Gerakan Kurban Serentak se-Sumsel pada Momen Hari Raya Idul Adha 1445 H

Peresmian Gerakan Kurban Serentak se-Sumsel oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni --

Selain itu, Fatoni juga mengajak masyarakat yang telah mempunyai kesempatan berkurban di tahun ini untuk bersyukur karena telah berbagi di Hari Raya Idul Adha.

"Diantara kita sebagian yang ikut berkurban, berbagi sesuai anjuran Islam kita patut bersyukur bahwa ada kesempatan. Rezeki yang diberikan oleh Allah kepada kita sehingga kita dapat berbagi kepada masyarakat. Semoga kita mendapatkan imbalan pahala dari Allah SWT," harapnya.

Selanjutnya, dalam suasana Idul Adha ini juga Fatoni mengajak masyarakat meneladani Nabi Ismail dan Nabi Ibrahim agar bisa disyiarkan.

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Gelar Ramah Tamah dengan Tim SSDN PPRA LXVII Lemhanas RI

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Beberkan Strategi Sumsel dalam Menggenjot Pendapatan Asli Daerah

"Ini merupakan syiar agar yang lain bisa termotivasi meneladani sifat-sifat Nabi Ibrahim dan Ismail, nilai-nilai keikhlasan, pengorbanan perlu kita syiarkan agar agama kita, masyarakat kita terus maju dan sejahtera," ucapnya.

Melalui kegiatan berkurban ini juga, Fatoni mengatakan permasalahan stunting di Sumsel bisa terbantu melalui konsumsi daging di masyarakat.

"Dengan berkurban seperti ini kita bisa berbagi, masyarakat yang biasanya tidak makan daging bisa makan daging dan secara tidak langsung juga kita mengatasi permasalahan yang lain di Sumsel termasuk stunting dan kemiskinan ekstrem," paparnya.

Terakhir, Fatoni berterima kasih kepada semua pihak yang telah bergerak bersama menyukseskan Gerakan Kurban Serentak se-Sumsel.

BACA JUGA:Launching Kantor Penerbitan Dokumen Berbasis Elektronik Secara Resmi Dibuka oleh Pj Gubernur Sumsel

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Resmi Launching Kantor Penerbitan Dokumen Elektronik, Lengkap Hingga ke 17 Kabupaten

"Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada jajaran Pemprov Sumsel, Bupati, Walikota dan seluruh instansi lainnya yang bersama-sama bergerak melaksanakan gerakan qurban serentak se Sumsel ini," tandasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati OKU Teddy, Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsuddin, Ketua Pengurus Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo H. Abdul Rozak dan Para Bupati/Walikota yang hadir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: