POCO X5 Pro 5G, Hp Tahun 2023 yang Masih Whort-it untuk Daily Driver Buat yang Suka Nonton

POCO X5 Pro 5G, Hp Tahun 2023 yang Masih Whort-it untuk Daily Driver Buat yang Suka Nonton

Sebagai hp yang rilis tahun 2023, POCO X5 Pro 5G masih sangat whort-it untuk dijadikan sebagai daily driver guna menghadirkan pengalaman menonton berkualitas.--

Sedangkan untuk hp POCO X5 Pro 5G dengan varian ruang penyimpan 8/256 GB awalnya dijual dengan harga Rp3.999.000. Kini dapat dibeli dengan harga Rp2.899.000.

Namun demikian, seperti yang dijelaskan sebelumnya tentang seberapa memuaskannya layar hp ini dengan teknologi layar beresolusi tinggi, tentu saja mesin dari hp juga akan mengalami penyesuaian.

BACA JUGA:Ditenagai Chipset Snapdragon 870 5G dan RAM hingga 12GB, Smartphone Poco F4 Tawarkan Performa Tangguh

BACA JUGA:POCO Resmi Meluncurkan Tablet POCO Pad di Indonesia, Intip Spesifikasi dan Fitur yang Dihadirkan!

Penyesuaian itu pertama ke bagian aspek hardware, POCO X5 Pro 5G ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 778G yang memiliki CPU dengan kecepatan hingga 2,4 GHz. 

Bahkan Chip ini juga telah dilengkapi dengan GPU Adreno 642L untuk menunjang grafis hp. Bukan hanya itu, Chipset tersebut juga dapat dipadukan dengan dua opsi RAM dan penyimpanan, meliputi 6/128 GB dan 8/256 GB.

Berkat fitur Dynamic expansion RAM, kapasitas RAM Poco X5 Pro 5G ini bisa ditambah dengan cara meminjam sebagian kapasitas memori internal hingga 5 GB. Sehingga, total kapasitas RAM bisa menjadi 11 atau 13 GB. 

Adapun ruang penyimpan external-nya tak bisa diperluas lagi karena POCO X5 Pro 5G, entah untuk alasan apa, tak menyediakan slot microSD untuk hp Android ini. 

BACA JUGA:POCO F6 Meluncur Pertama di Dubai Harga Rp6 Jutaan Disokong SoC Snapdragon 8s Gen 3, Kapan Hadir di Indonesia?

BACA JUGA:Update Harga Poco M5s: Performa Gahar Ditenagai Chipset MediaTek Helio G95, Begini Spesifikasi Lengkapnya!

Satu-satunya opsi yang dapat dipertimbangkan terkait ruang penyimpan yaitu dengan menggunakan penyimpanan cloud jika memang diperlukan.

Sementara itu di bagian software, perangkat hp POCO X5 Pro 5G ini bahkan sudah menjalankan sistem operasi (OS) Android 12 dan antarmuka (UI) MIUI 14 khusus POCO. 

Selanjutnya yang paling bikin gembira dari memiliki hp POCO X5 Pro 5G ini adalah kemampuan kameranya yang sangat dapat diandalkan, terutama pada kamera utama yang beresolusi 108 MP. 

Untuk konfigurasi sendiri terdiri dari kamera utama 108 MP, kamera ultrawide 8 MP dengan bidang pandang sampai 120 derajat, dan kamera makro 2 MP.

BACA JUGA:Poco M5s: Ponsel Pintar dengan Bodi Ergonomis yang Menawarkan Layar AMOLED Jernih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: