Raih Prestasi Gemilang! Mahasiswa UBD Sabet Gelar Duta Emas dan Duta Bahasa Terbaik 1 Sumsel 2024

Raih Prestasi Gemilang! Mahasiswa UBD Sabet Gelar Duta Emas dan Duta Bahasa Terbaik 1 Sumsel 2024

Puncak acara Pemilihan Duta Bahasa Sumatera Selatan 2024 telah terlaksana pada hari ini, 22 Mei 2024.--

Mereka juga menampilkan berbagai seni dan budaya, menunjukkan kecakapan mereka dalam bidang tersebut.

Pada acara penganugerahan, Fenni Anggraini mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia terpilih sebagai Duta Emas Galeri 24 Sumatera Selatan, mengukuhkan posisinya sebagai salah satu finalis yang paling menonjol.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Segera Gelar Mobile Intellectual Property Clinic 2024, Catat Tanggalnya!

BACA JUGA:Plh. Kakanwil Kemenkumham Sumsel Lantik Pejabat Manajerial dan Nonmanajerial

Sementara itu, satu lagi perwakilan mahasiswa Universitas Bina Darma Sepy Windriani mahasiswa dari Prodi Pengelolaan Perhotelan berhasil meraih gelar Duta Bahasa Terbaik 1 diajang tersebut.

Sebagai penemang Duta Emas Galeri 24 Sumatera Selatan, Fenni Anggraini berharap prestasinya ini dapat menginspirasi generasi muda lainnya untuk terus melestarikan dan mengembangkan budaya serta bahasa daerah.

"Semoga ini menjadi langkah awal bagi saya untuk berkontribusi lebih banyak dalam melestarikan budaya dan bahasa daerah kita,” ujarnya.

Sepy Windriani juga mengungkapkan momen kerja keras yang telah dilalui selama pemilihan ajang ini.

BACA JUGA:Review Tecno Pova 5 Pro 5G: Ponsel Gaming yang Hadir dengan Desain Futuristik dan Performa Mumpuni

BACA JUGA:Ayo, Ikuti Lomba Setapak Perubahan HUT Bhayangkara ke-78, Terbuka untuk Umum

"Perjalanan saya dalam mengikuti Pemilihan Duta Bahasa Sumatra Selatan 2024, tentunya sangat beragam dan akhirnya setelah melewati banyak lika-liku, saya bisa mendapatkan gelar sebagai Duta Bahasa Terbaik 1. Saya merasa bangga atas kerja keras yang sudah saya lewati dalam ajang ini," ungkapnya.

Dr. Hastari Mayrita, M.Pd. selaku ketua program studi Pendidikan Bahasa Indonesia, mengukapkan bahwa akan terus melanjutkan dan menghantarkan para mahasiswa dalam ajang-ajang Duta Bahasa baik itu tingkat nasional maupun internasional.

"Saya akan selalu mendukung dan berupaya memberikan yang terbaik kepada para mahasiswa agar bisa menghantarkan bahasa ini ke dunia internasional," ujarnya. 

Kompetisi ini tidak hanya menyoroti kecakapan bahasa para peserta, tetapi juga memperkuat komitmen mereka dalam mempromosikan bahasa dan budaya Indonesia, khususnya di Sumatera Selatan.

Semoga prestasi yang diraih oleh para finalis ini dapat menginspirasi generasi muda lainnya untuk terus mengembangkan dan melestarikan kebahasaan dan kesastraan Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: