Libas Filipina 2-0, Shin Tae-yong Beri Apresiasi: Ini Berkat Kerja Keras Pemain

Libas Filipina 2-0, Shin Tae-yong Beri Apresiasi: Ini Berkat Kerja Keras Pemain

Shin Tae-yong Sebut Kerja Keras Pemain Kunci Sukses Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga--dok:PSSI

Meski nantinya lawan Indonesia akan sulit, pelatih berusia 53 tahun tersebut optimis anak asuhnya memberikan perlawanan.

Tidak ada yang tak mungkin selagi tidak mudah menyerah, Timnas Indonesia tentu bisa mencapai mimpi dan berusaha semaksimal mungkin

"Tapi saya akan tetap berusaha mencapai mimpi saya dan kami tidak akan mudah menyerah. Kami akan mempersiapkan tim ini agar semakin baik dan berusaha semaksimal mungkin (di putaran tiga)," tegasnya.

BACA JUGA:Dua Tim Sudah Tersingkir, Berebut Sengit Menuju Final Four Proliga 2024 Sektor Putri

BACA JUGA:Sisa Dua Pekan, Inilah Daftar Tim yang Melaju ke Babak Final Four Proliga 2024


Selebrasi Timnas Indonesia usai mencetak gol--

Dengan hasil ini, timnas Indonesia dipastikan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia sekaligus putaran final Piala Asia 2027 di Arab Saudi.

Skuad Garuda berada di posisi runner-up Grup F dengan mengemas 10 poin dari 6 pertandingan. 

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bersyukur atas pencapaian Timnas Indonesia. Namun dirinya berpesan kepada tim agar tidak berpuas diri dan perjuangan masih panjang. 

"Malam ini, Timnas Indonesia baru saja mengukir sejarah dengan format FIFA yang terbaru. Kita berhasil lolos ke babak ketiga dalam kualifikasi Piala Dunia 2026, sekaligus mengamankan posisi untuk Piala Asia 2027 mendatang," ujar Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. 

BACA JUGA:Ole Gunnar Solskjaer Comeback Latih, Leicester City dan Besiktas Bersaing Ketat

BACA JUGA:Tuan Rumah Puasa Gelar, China Borong Gelar Juara Indonesia Open 2024, Ini Dia Daftar Pemenangnya!

Ia menyebutkan ini merupakan batu loncatan bagi prestasi Timnas Indonesia, berkat doa dan dukungan para fans serta ridho Allah SWT.

"Ini merupakan batu loncatan bagi prestasi Timnas Indonesia, ini berkat doa dan dukungan seluruh pecinta sepak bola Indonesia serta ridho dari Allah SWT. Alhamdulillah, hingga hari ini Timnas bermain dengan semangat juang dan mental yang kuat," jelasnya

"Babak berikutnya akan jauh lebih menantang, namun Insya Allah kami percaya bahwa ikhtiar tidak akan mengkhianati hasil. Bismillah, mari kita kawal Timnas Indonesia terbang mendunia," tutup Erick Thohir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: