Kakanwil Kemenkumham Babel Terima 9 Taruna Poltekip untuk KKN, Siap Berkontribusi dan Mengabdi di Masyarakat

Kakanwil Kemenkumham Babel Terima 9 Taruna Poltekip untuk KKN, Siap Berkontribusi dan Mengabdi di Masyarakat

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menerima 9 Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah Babel.--

PANGKALPINANG, SUMEKS.CO – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menerima 9 Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah Babel.

Kesembilan taruna tersebut disambut langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Babel, Harun Sulianto, di ruang kerjanya pada Senin 10 juni 2024.

Dalam sambutannya, Harun Sulianto menyampaikan harapannya kepada para taruna Poltekip untuk dapat memberikan kontribusi dan mengabdi kepada masyarakat selama KKN.

Beliau juga berpesan agar para taruna dapat memanfaatkan KKN ini sebagai sarana untuk belajar dan mengembangkan diri, serta untuk menerapkan ilmu pengetahuan yang telah diperoleh di bangku perkuliahan.

BACA JUGA:Kemenkumham Babel Kenalkan Kekayaan Intelektual pada Mahasiswa Universitas Bangka Belitung

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Segera Gelar Mobile Intellectual Property Clinic 2024, Catat Tanggalnya!

Ke 9 Taruna POLTEKIP tersebut yaitu, Rafi Hafidz dan Elin Cantika Sari Saragih (Prodi Bimbingan Kemasyarakatan) akan KKN di Balai Pemasyarakatan Pangkalpinang.

Lalu Helena Gracelda Situmeang, Dien Noor Palupi (Prodi Manajemen Pemasyarakatan) dan Desi Safitri (Prodi Teknik Pemasyarakatan) akan KKN di Lapas Kelas IIA Pangkalpinang. 

Kemudian Awang Timur Sumirat (Prodi Bimbingan Kemasyarakatan), Djuwita Deffrilia, Ewika Ayu Realisty dan Fahreza Alif Ramadhan (Prodi Teknik Pemasyarakatan) akan KKN di Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang. Pelaksanaan KKN tersebut dijadwalkan akan berlangsung sejak 7 Juni hingga 27 Juli 2024 

Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto berharap agar Taruna tersebut dapat turut berpartsipasi memecahkan permasalahan-permasalahan yang ditemukan pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di tempat praktik.

BACA JUGA:Plh. Kakanwil Kemenkumham Sumsel Lantik Pejabat Manajerial dan Nonmanajerial

BACA JUGA:Ayo, Ikuti Lomba Setapak Perubahan HUT Bhayangkara ke-78, Terbuka untuk Umum

Juga dapat menghasilkan inovasi baru, dan berbagi ilmu yang telah dipelajari selama ini.

Poltekip merupakan Perguruan Tinggi Kedinasan di bawah  Kementerian Hukum dan HAM sebagai Kawah Candradimuka untuk mendidik kader-kader Pemasyarakatan di Indonesia, melalui pendidikan profesional program Diploma IV. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: