Setelah Buaya, Warga Palembang Gempar Temukan Ular Sanca Batik di Kelurahan 13 Ilir

Setelah Buaya, Warga Palembang Gempar Temukan Ular Sanca Batik di Kelurahan 13 Ilir

Warga Palembang dihebohkan dengan kemunculan hewan buas lainnya yakni ular sanca batik atau python reticulatus.-Foto: dokumen/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Setelah heboh kemunculan buaya berukuran besar di Jakabaring, kini masyarakat Kota Palembang kembali dihebohkan dengan kemunculan hewan buas lainnya yakni ular sanca batik atau python reticulatus.

Kemunculan hewan melata tersebut menggemparkan warga Jalan Pangeran Antasari, Lorong Manggis, Kelurahan 13 Ilir Kota Palembang dan viral di sosial media, Selasa 11 Juni 2024.

Salah satu akun Instagram yang memposting video penangkapan ular buas sepanjang lebih dari empat meter tersebut yakni akun @palembang_bedesau.id.

Di dalam video berdurasi kurang dari satu menit itu terlihat puluhan warga tampak ketakutan saat hendak menangkap ular python reticulatus. 

BACA JUGA:Sempat Bikin Geger, Buaya Muara Berukuran Besar Akhirnya Ditangkap Warga

BACA JUGA:Bikin Geger! Buaya Ukuran 2,5 Meter Seberangi Jalan Palembang-Rambutan, Warga: Dulu Pernah Terkam Bebek

Bahkan salah satu warga yang mengenakan baju kaos berwarna kuning nyaris dipatok saat mencoba memegang ekor ular tersebut.

Terlihat pula seorang bapak-bapak hanya dengan memakai celana kolor bermotif bunga-bunga histeris berteriak dan melompat saat hendak di patok oleh ular python reticulatus tersebut.

"Awas, awas kagek digeget ular ini jangan terlalu dekat. Pegang kepalanyo, pegang kepalanyo, karung-karung taro sini untuk nutupi matonyo," begitulah suara warga yang terdengar seperti di dalam video postingan akun Instagram @palembang_bedesau.id.

Hanya dalam kurun waktu kurang dari satu jam setelah video diposting warganet satu persatu mulai mengambil posisi di kolom komentar.

BACA JUGA:Video Penampakan Buaya Raksasa Hebohkan Warga Sungai Waru Banyuasin, Ternyata Segini Ukurannya

BACA JUGA:Hewan Ternak Sering Dimangsa, Buaya 3,5 Meter yang Resahkan Warga Akhirnya Ditangkap

Salah satunya akun @jefri_putra_bungsu yang menuliskan komentar "the real panji manusia milenium," akun lainnya yang berkomentar yakni @cemilankito999 "kalu nak beli sabu ulo itu, haha," tulisannya.

Sementara ada juga netizen yang salah fokus dengan seorang bapak-bapak yang ada di dalam video "salfok sama bapak-bapak yang pake celana kembang," tulis akun Instagram @bitamindhi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: