UMK Binaan PTBA Semarakkan Pekan Raya Lampung, Dorong Perekonomian Lokal dan Promosikan Produk Unggulan

UMK Binaan PTBA Semarakkan Pekan Raya Lampung, Dorong Perekonomian Lokal dan Promosikan Produk Unggulan

Usaha Mikro dan Kecil (UMK) binaan PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Unit Pelabuhan Tarahan memang turut memeriahkan Pekan Raya Lampung yang diadakan pada 22 Mei - 10 Juni 2024 di PKOR Way Halim, Bandar Lampung.--

SUMEKS.CO - Usaha Mikro dan Kecil (UMK) binaan PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Unit Pelabuhan Tarahan memang turut memeriahkan Pekan Raya Lampung yang diadakan pada 22 Mei - 10 Juni 2024 di PKOR Way Halim, Bandar Lampung.

Keikutsertaan UMK binaan PTBA Unit Pelabuhan Tarahan ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah operasinya.

Mitra binaan PTBA Unit Pelabuhan Tarahan yang memeriahkan Pekan Raya Lampung 2024 adalah Elfira Collection, Kerang Unyu, Gress Snack, Maryam Craft, Jahe Merah Zala dan Ikan Teri Kang Toto.

Keikutsertaan para mitra binaan ini merupakan hasil dari program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL) yang dijalankan oleh PTBA Unit Pelabuhan Tarahan.

BACA JUGA:Ciptakan Keamanan Bagi Masyarakat, Sat Samapta Polres Ogan Ilir Tingkatkan Patroli di Sejumlah Titik

BACA JUGA:Review Ponsel Gaming Infinix GT 10 Pro Performa Super Kencang Berkat chipset MediaTek Dimensity 8050

Program ini bertujuan untuk membantu UMK di sekitar wilayah operasi perusahaan untuk berkembang dan meningkatkan daya saing mereka.

Para mitra binaan PTBA Unit Pelabuhan Tarahan memamerkan berbagai produk unggulan khas Lampung, di antaranya Tapis Lampung, Sulam Usus, Kerajinan Tangan Limbah Kerang, Keripik Pisang Khas Lampung dan Minuman Kesehatan Instan.

Hamdani B Yusdi, AVP SDM, Umum, Humas & CSR PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Unit Pelabuhan Tarahan, menegaskan komitmen perusahaan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah operasinya melalui pembinaan Usaha Mikro dan Kecil (UMK).


Keikutsertaan UMK binaan PTBA Unit Pelabuhan Tarahan ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah operasinya.--

Mengikutsertakan UMK binaan dalam acara-acara pameran seperti Pekan Raya Lampung merupakan salah satu bentuk dukungan nyata yang diberikan oleh PTBA Unit Pelabuhan Tarahan.

BACA JUGA:Kena Peras Gegara Foto dan Video Pribadi, Ria Ricis Lapor Polisi

BACA JUGA:Masya Allah! Wak Haji dan Shin Tae-yong Kibarkan Syal Dukungan Bela Palestina, Tuai Dukungan Netizen

"Kami selalu mendukung UMK binaan dalam hal pendampingan maupun pembinaan. Dalam hal pemasaran produk, kami mengikutsertakan UMK binaan dalam acara pameran berskala nasional maupun internasional. Tujuannya agar dapat memperluas jaringan serta promosi, maupun kualitas pemasaran produk UMK binaan agar dapat berkompetisi dengan produk lainnya hingga naik kelas," ujar Hamdani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: