Panen Sayur Kangkung di Lapas Narkotika Muara Beliti, Bukti Pembinaan Kemandirian Warga Binaan

Panen Sayur Kangkung di Lapas Narkotika Muara Beliti, Bukti Pembinaan Kemandirian Warga Binaan

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Muara Beliti di Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, yang berada dibawah naungan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) berhasil melaksanakan panen sayuran kangkung hari ini.--

MUARA BELITI, SUMEKS.CO - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Muara Beliti di Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, yang berada dibawah naungan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) berhasil melaksanakan panen sayuran kangkung hari ini.

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Muara Beliti di Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, yang berada di bawah naungan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) berhasil melaksanakan panen sayuran kangkung hari ini.

Perlu diketahui bahwa sayuran kangkung ini merupakan hasil budidaya yang dilakukan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di bawah kerja sama dan bimbingan petugas dari Seksi Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) Lapas.

Kegiatan ini merupakan bentuk pemberdayaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) melalui program Bimbingan Kemandirian di bidang pertanian, dengan memanfaatkan area kosong di brandgang lapas.

BACA JUGA:100 Hari Jadi Menteri ATR/BPN, AHY Sukses Jalankan 3 Arahan Presiden Jokowi

BACA JUGA:Kang Dedi Ungkap Anehnya Kesurupan Linda Terjadwal, Seolah Menunggu 20 Menit Kakak Vina Tiba di Rumahnya

Sayuran kangkung ini merupakan hasil budidaya WBP di bawah kerja sama dan bimbingan petugas dari Seksi Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) Lapas.

Kegiatan penanaman sayuran ini merupakan bagian dari program Bimbingan Kemandirian di bidang pertanian, yang bertujuan untuk memberdayakan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Selain untuk mengisi lahan kosong di brandgang lapas menjadi sesuatu yang bernilai, kegiatan ini juga menjadi wadah bagi WBP untuk mempraktikkan keterampilan bertani yang mereka miliki. 

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama, menjelaskan bahwa kegiatan pembinaan kemandirian di bidang pertanian ini bertujuan untuk membekali Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan keterampilan yang berguna setelah mereka bebas nanti.

BACA JUGA:Viral di Medsos! Bocah Samakan Saus Seperti Darah Anak Palestina, Warganet: Benahi Muka Sekalian Sama Adabnya!

BACA JUGA:Mantan Kasi Pengawasan Teknik dan HSE PT ABS Diperiksa Penyidik Kejati Sumsel, Kasusnya?

Selain itu, kegiatan ini juga bermanfaat untuk menjaga kebersihan dan keindahan area brandgang lapas.

Panen kangkung yang sukses ini menunjukkan bahwa program pembinaan kemandirian di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti berjalan efektif dan memberikan dampak positif bagi WBP dan lingkungan lapas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: