Dampak Pemadaman Listrik Pipa Pendistribusian Air Bocor, PDAM Tirta Musi Sampaikan Permohonan Maaf

Dampak Pemadaman Listrik Pipa Pendistribusian Air Bocor, PDAM Tirta Musi Sampaikan Permohonan Maaf

Tangkapan layar informasi perbaikan kebocoran pipa pendistribusian air PDAM Tirta Musi Palembang.-Foto: dokumen/sumeks.co-

"Selama menunggu perbaikan kami himbau masyarakat agar bijak dalam menghemat penggunaan air," katanya.

Adanya gangguan ini sontak memancing sejumlah reaksi dari warganet Kota Palembang di sosial media.

BACA JUGA:Tingkatkan Layanan Distribusi Air Bersih, Perumda Tirta Musi Palembang Perbaiki Jaringan di Cinde-Radial

BACA JUGA:Pemkot Palembang Distribusi Air Bersih di Sungai Lais, Siapkan Lahan 1,5 Hektar untuk Pembangunan Intake PDAM

Salah satunya seperti yang terlihat dari postingan akun Instagram @palembangkaget yang menyampaikan keluh kesah followers atau pengikutnya yang isinya "min gilo nian min ini malah tambah parah min, la keno mati lampu seharian, eehh malah PDAM melok mati jugo dari sore tadi sampai sekarang dak edop edop min. Ambek kesempatan dalam kesempitan min PDAM ini. Nak mandi pas jingok bak mandi kosong terus ngidupin kran dak keluar banyu pas di cek wajar bae PDAM mati," tulis akun @palembangkaget.

Lokasi permasalahan ini, lanjut followers akun @palembangkaget tersebut terjadi di daerah Jalan Perindustrian 2 Sukadamai RT 71 RW 14 Kelurahan Kebun Bunga Kecamatan Sukarami Km 9 dekat Sekolahan Cendikia Palembang. 

Sebelumnya, Perumda Tirta Musi Palembang akan melakukan penghentian mendistribusikan air bersih sementara kepada pelanggan di sekitar Demang Lebar Daun hingga Pakjo Palembang. 

Penghentian sementara tersebut akan berlangsung pada Kamis 18 April 2024 dimulai pukul 08.00 WIB dan akan berlangsung hingga selesai.

BACA JUGA:PDAM Stop Distribusi Air 60 Ribu Pelanggan, Cek Ini Lokasinya

BACA JUGA:Pemkot Palembang Distribusi Air Bersih di Sungai Lais, Siapkan Lahan 1,5 Hektar untuk Pembangunan Intake PDAM

"Hal ini dikarenakan ada pekerjaan darurat untuk memperbaiki Valve 400 mm yang tergelincir di Jalan Demang Lebar Daun," ungkap Direktur Utama Perumda Tirta Musi Andi Wijaya kepada awak media pada Kamis 18 April 2024.

Dijelaskan Andi Wijaya, penghentian air bersih tersenut bersifat adanya pekerjaan darurat dan sedang dilakukan normalisasi pengaliran 2×24 jam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: