OKI Sukses Tekan Inflasi Mei 2024, Lebih Rendah dari Nasional dan Sumsel

OKI Sukses Tekan Inflasi Mei 2024, Lebih Rendah dari Nasional dan Sumsel

Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) di Sumatera Selatan telah berhasil menunjukkan tren positif dalam mengatasi inflasi.--

OKI, SUMEKS.CO - Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) di Sumatera Selatan telah berhasil menunjukkan tren positif dalam mengatasi inflasi.

Upaya yang dilakukan oleh pemerintah daerah dan berbagai pihak terkait telah membuahkan hasil dalam menjaga stabilitas harga dan daya beli masyarakat.

Pada Mei 2024, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten OKI merilis data inflasi year-on-year (yoy) sebesar 2,81 persen.

Angka ini berada di bawah tingkat inflasi nasional yang mencapai 2,84 persen dan inflasi Provinsi Sumatera Selatan sebesar 2,98 persen.

BACA JUGA:Jalin Sinergi Mewujudkan Babel Ramah HAM, Kadivyankumham Sambangi Pj Sekda Babel

BACA JUGA:Universitas Bina Darma Adakan Pelatihan Asesor untuk Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur RPL

Inflasi di OKI pada periode ini terutama didorong oleh kenaikan harga pada kelompok makanan, minuman, dan tembakau; perumahan, air, listrik, dan bahan bakar rumah tangga; kesehatan; pendidikan; penyediaan makanan dan minuman/restoran; serta perawatan pribadi dan jasa lainnya.

Pj. Bupati OKI, Asmar Wijaya, menjelaskan bahwa tingkat inflasi yang rendah pada Mei 2024 merupakan hasil dari berbagai langkah strategis yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten OKI.

Mulai dari operasi pasar, pengaktifan Satgas Pangan hingga program gerakan pangan murah

"Saya kira ini merupakan kerja keras kita semuanya, apalagi semua stakeholder juga sudah bekerja untuk menekan tingkat inflasi di OKI," kata Asmar pada rakor rilis inflasi Mei 2024 oleh BPS OKI di ruang kerjanya, Selasa 4 Juni 2024.

BACA JUGA:OKI Siap Layani Sejuta Akseptor KB, Ini Manfaatnya Bagi Keluarga

BACA JUGA:Timnas Voli Putra Indonesia Tersungkur di Tangan Qatar, Kini Fokus Perebutan Peringkat 9-12 AVC Challenge 2024

Pj. Bupati OKI, Asmar Wijaya, juga menyoroti penurunan signifikan tingkat inflasi di OKI dari Januari 2024 hingga Mei 2024.

Pada Januari 2024, inflasi year-on-year (yoy) mencapai 4,92 persen, namun berhasil ditekan hingga menjadi 2,81 persen pada Mei 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: