Rangkaian Tour of Kemala Bhayangkari, 9 Negara Bakal Ramaikan 'Kemala Run 2024'

Rangkaian Tour of Kemala Bhayangkari, 9 Negara Bakal Ramaikan 'Kemala Run 2024'

Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari akan menggelar lomba lari bertaraf internasional 'Kemala Run 2024'.-Foto: dokumen/sumeks.co-

JAKARTA SUMEKS.CO – Pandemi telah berakhir, geliat masyarakat dalam berolahraga dan menjaga kesehatan meningkat lebih pesat dari masa-masa sebelumnya. 

Lomba lari menjadi alternatif utama masyarakat dalam menjaga kebugaran dan kompetisi. Gejala ini menunjukkan betapa masyarakat kota besar di Indonesia telah terbangun kesadaran kesehatannya dengan mandiri.

Menyambut antusiasme masyarakat tersebut, Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari akan menggelar lomba lari bertaraf internasional 'Kemala Run 2024'.

Kemala Run 2024 akan digelar pada Minggu 9 Juni 2024 mendatang di ICE BSD. Lomba ini sebagai rangkaian berkelanjutan Tour of Kemala.

BACA JUGA:Tak Hanya Jadi Istri Polisi, Kapolrestabes Palembang Minta Bhayangkari Tingkatkan Keterampilan dan Pengetahuan

BACA JUGA:Berperahu Sampan, Kapolres OKU dan Bhayangkari, Distribusikan Sembako Bantuan Kapolda Sumsel

"Lomba lari bukan hal yang spele, terutama yang dilakukan di Indonesia dengan kondisi iklim tropis. Harus diawali dengan fisik dan mental yang kuat. Latihan rutin dan konsisten sebelum lomba mutlak dibutuhkan supaya bisa menaklukkan medan Kemala Run 2024," terang Ketua Panitia Kemala Run 2024 Winta Wahyu Widada.

Lomba ini terbagi dalam empat kategori lomba yaitu Half Marathon, 10KM, 5KM, Kids Dash yang melombakan jarak 100, 200, dan 300 meter, dan satu kategori non-lomba Disabilitas.


Bhayangkari akan menggelar lomba lari bertaraf internasional 'Kemala Run 2024'.-Foto: dokumen/sumeks.co-

Sejak pendaftaran dibuka akhir Februari 2024 lalu, 100% slot lomba telah terjual. Tercatat 35 pelari internasional dari 9 negara berbeda ikut meramaikan Kemala Run 2024.

Lomba ini akan diikuti oleh 10.000 peserta yang terdiri dari para atlet nasional dan internasional, pecinta olah raga lari, komunitas lari dan keluarga besar Polri dari seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Minta Bhayangkari Menjadi Manager yang Baik Dalam Rumah Tangga

BACA JUGA:Heboh Bhayangkari di Riau Ngadu ke Jokowi Minta Keadilan Setelah Suaminya Anggota Polri Ditetapkan Tersangka

Sementara, Event Director Kemala Run 2024 Pandu Buntaran, mengatakan pihaknya akan memprioritaskan keamanan dan kenyamanan para peserta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: