Tak Hanya Jadi Istri Polisi, Kapolrestabes Palembang Minta Bhayangkari Tingkatkan Keterampilan dan Pengetahuan

Tak Hanya Jadi Istri Polisi, Kapolrestabes Palembang Minta Bhayangkari Tingkatkan Keterampilan dan Pengetahuan

Acara pertemuan rutin Bhayangkari Kota Palembang di Gedung Patriatama Polrestabes Palembang, Kamis 30 Mei 2024.-Foto: dokumen/sumeks.co -

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Mendukung kegiatan suami sebagai anggota Polri ibu-ibu Bhayangkari di jajaran Polrestabes Palembang diminta untuk terus meningkatkan keterampilan dan pengetahuan dalam bidang organisasi.

Hal ini disampaikan Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono saat menghadiri acara pertemuan rutin Bhayangkari Kota Palembang di Gedung Patriatama Polrestabes Palembang, Kamis 30 Mei 2024.

"Peningkatan kapasitas dan kompetensi Bhayangkari akan memberikan dampak positif, tidak hanya bagi keluarga besar Polrestabes Palembang tetapi juga bagi masyarakat luas," ujarnya.

Dirinya mengibaratkan jika Bhayangkari pintar, memiliki keterampilan pastinya sang suami tidak akan berpaling dan selalu rindu untuk pulang ke rumah. 

BACA JUGA:Berperahu Sampan, Kapolres OKU dan Bhayangkari, Distribusikan Sembako Bantuan Kapolda Sumsel

BACA JUGA:Bhayangkari Sumsel Bagikan 3.000 Takjil dan Paket Sembako di Puasa Ramadan ke-24

Sama halnya seekor burung yang saat sangkarnya terbuka akan terbang tapi dia akan kembali lagi ke sangkarnya.

"Kehidupan ini pasti ada pasang surutnya, untuk itu sebagai pasangan atau istri dari seorang polisi kalian harus terampil dalam segala bidang tak hanya di keluarkan tetapi juga di tengah masyarakat. Jadi sama halnya burung kami yang saat sangkarnya terbuka akan terbang tetapi tetap akan kembali lagi ke sangkar itu," terangnya.

Selain itu Kapolrestabes juga menyampaikan beberapa poin strategis mengenai peran vital Bhayangkari dalam mendukung tugas-tugas kepolisian.

"Bahwa Bhayangkari tidak hanya berperan sebagai pendamping anggota Polri tetapi juga sebagai pilar penting dalam berbagai kegiatan sosial dan kemasyarakatan," ujarnya.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Minta Bhayangkari Menjadi Manager yang Baik Dalam Rumah Tangga

BACA JUGA:Heboh Bhayangkari di Riau Ngadu ke Jokowi Minta Keadilan Setelah Suaminya Anggota Polri Ditetapkan Tersangka

"Bhayangkari memiliki peran yang sangat strategis dalam membangun citra positif kepolisian di masyarakat. Oleh karena itu, partisipasi aktif dalam berbagai kegiatan sangatlah penting," tambahnya.

Pantauan SUMEKS.CO acara yang dipenuhi sesi tanya jawab ibu-ibu Bhayangkari kepada Kapolrestabes Palembang ini turut dihadiri oleh Waka Polrestabes Palembang, Kabag SDM, Perwakilan Pejabat Utama (PJU) Polrestabes Palembang, Polwan, dan Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: