Vivo Y17s, Smartphone Murah yang Punya Baterai Kapasitas Besar dan Desain Mewah

Vivo Y17s, Smartphone Murah yang Punya Baterai Kapasitas Besar dan Desain Mewah

Vivo Y17s sebagai hp murah sangat whort-it untuk di beli karena pada segmen harganya telah menawarkan baterai 5000mAh.--

BACA JUGA:Vivo X100 Pro Smartphone Flagship Terbaru dengan Desain Elegan dan Layar AMOLED, Fitur Unggulan Memukau

Pada segmen performa, sebenarnya tidak ada yang istimewa dari hp sejutaan berdesain mewah andalan Vivo ini. Sama seperti pesaingnya, Vivo Y17s juga ditenagai oleh SoC (System on Chip) MediaTek Helio G85.

MediaTek Helio G85 ini mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A75 berkecepatan 2GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 berkecepatan 1,8GHz.

Prosesor tersebut dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB atau 6GB didukung fitur extended RAM, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-G52 2EEMC2 1GHz.

MediaTek Helio G85 memang merupakan SoC yang berumur hampir 3 tahun dan awalnya didesain untuk smartphone mainstream. 

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Lenovo LOQ 15 15ARP9 1YID, Rekomendasi Laptop Gaming Terjangkau

BACA JUGA:Lenovo IdeaPad Slim 3 UQID, Laptop Windows 11 yang Memadai untuk Kegiatan Belajar atau Komputasi Dasar

SoC andalan MediaTek ini bahkan masih menggunakan teknologi fabrikasi 12nm yang sudah ketinggalan. Meski demikian, kinerja yang ditawarkan MediaTek Helio G85 masih memadai untuk sekedar komunikasi dasar, sosial media, dan bahkan gaming kasual.

Untuk sisi fotografi, sebenarnya Vivo Y17s tak jauh berbeda dari pesaing terdekatnya dengan dukungan dua buah kamera belakang. 

Kamera utama berkekuatan 50 megapiksel dengan lensa aperture f/1.8 yang menggunakan sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel yang diperkuat fitur phase-detection autofokus, AI, dan LED flash.

Sedangkan kamera kedua smartphone Vivo Y17s ini berkekuatan 2 megapiksel dan Kamera depan Vivo Y17s RAM cukup memadai di kelasnya dengan dukungan kamera resolusi 8 megapiksel

BACA JUGA:Lenovo Usung Kombinasi Layar Resolusi 3K dengan Panel Ultrawide pada Laptop ThinkBook Plus Gen 3

BACA JUGA:Lenovo ThinkBook 13x G4, Memiliki Panel IPS Resolusi 2880 x 1920 Menjaga Konten Tetap Tajam dan Cerah

Spesifikasi layar Vivo Y17s ini sebenarnya setara dengan pesaingnya yang dibekali dengan layar sentuh berponi berukuran 6,56 inci dengan resolusi HD+ dan menggunakan teknologi panel IPS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: