Besok, 254 JCH Kloter 18 OKI Masuk Asrama Haji Palembang, Dilepas Pj Bupati

Besok, 254 JCH Kloter 18 OKI Masuk Asrama Haji Palembang, Dilepas Pj Bupati

Besok jamaah calon haji Kloter 18 OKI masuk Asrama Haji dilepas Pj Bupati OKI. Foto : Niskiah/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Calon jemaah haji Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang tergabung dalam Kloter 18 dijadwalkan masuk asrama haji Palembang pada tanggal 2 Juni 2024.

Adapun jumlah JCH kloter 18 ini sebanyak 253 jamaah totalnya ini termasuk 1 orang petugas TPHD. 

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten OKI, Dra H Syarip SAg melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag OKI, Drs H Mutawalli MPdi menjelaskan, untuk calon jamaah haji kloter 18 ini nantinya dilepaa oleh Pj Bupati OKI dan pejabat Pemkab OKI

"Besok itu calon jamaah haji kloter 18 ini juga dilepas Pj Bupati OKI di Pendopo Kabupaten, sama seperti kloter 16 kemarin," jelas Mutawalli, saat dikonfirmasi, Sabtu 1 Juni 2024.

BACA JUGA:Pemerintah Arab Saudi Tegaskan Hanya Keluarkan 2 Visa Haji Resmi, Apa Saja?

BACA JUGA:227 Jemaah Calon Haji OKI Kloter 16 Terbang ke Tanah Suci Mekkah

Dia mengatakan, untuk pelepasan calon jamaah haji kloter 18 ini dijadwalkan besok Sabtu sekira pukul 14.00 WIB. Jadi dilepas di Pendopo Kabupaten. Kemudian dihantarkan dengan menggunakan bus sebanyak 6 unit menuju asrama haji. 

"Untuk jadwal masuk asrama haji Palembang Minggu sekira pukul 15.00 WIB. Jamaah menginap satu malam dan barulah keesokannya bertolak ke Arab Saudi," terangnya. 

Diungkapkan Mutawalli, jamaah haji Kabupaten OKI terdiri dari 2 kloter yaitu kloter 16 dan 18. Dimana untuk kloter 16 telah masuk asrama Jumat 31 Mei 2024 kemarin. Dan juga dilepas oleh Pj Bupati OKI, Ir Asmar Wijaya MSi beserta pejabat pemerintah di Pendopo Kabupaten. 

Masih kata dia, semoga jamaah calon haji asal Kabupaten OKI diberikan kemudahan dan kelancaran menjalankan ibadah di Tanah Suci Makkah dan pulang dengan sehat dan selamat serta menjadi haji yang mabrur. 

BACA JUGA:Besok! Jamaah Haji Kloter 16 Dilepas Pj Bupati OKI Menuju Asrama Haji Palembang

BACA JUGA:263 Calon Jemaah Haji Ogan Ilir Dilepas, Wabup Tekankan Jaga Kesehatan di Tanah Suci

"Untuk pihak keluarga calon jamaah haji kita imbau agar menghantarkan keluarganya cukup batas di Pendopo saja dan tidak perlu menghantarkan hingga ke asrama haji Palembang," ucapnya. 

Lebih lanjut Mutawalli mengtakan, untuk jamaah calon haji yang lansia agar pihak keluarganya benar-benar menitipkan kepada pendamping yang dipercaya kalau tidak ada yang menjaganya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: