Lenovo Pamerkan Konsep Laptop Transparan Futuristik yang Dijuluki Project Crystal

Lenovo Pamerkan Konsep Laptop Transparan Futuristik yang Dijuluki Project Crystal

Setelah TV transparan mencuri perhatian di CES 2024, Lenovo mendorong konsep laptop transparan barunya yang futuristik dan dijuluki 'Project Crystal'.--

SUMEKS.CO - Setelah TV transparan mencuri perhatian di CES 2024, Lenovo mendorong hal tersebut dengan konsep laptop transparan barunya yang futuristik dan dijuluki 'Project Crystal'.

Beberapa tahun yang lalu, layar lipat telah mendominasi berita utama teknologi, namun ketika maju ke tahun 2024, maka layar transparan menjadi fokus baru.

Selama Mobile World Congress di Barcelona, perusahaan Lenovo memperkenalkan laptop pertama di dunia dengan layar microLED transparan yang disebut 'Project Crystal.' 

Laptop proof-of-concept baru ini kemungkinan besar tidak akan diproduksi secara massal, namun menawarkan sekilas potensi menakjubkan dari layar microLED transparan di laptop.

BACA JUGA:Lenovo Legion Y700 2024, Tablet dengan Tampilan Desain Estetik dan Dapat Menghajar Game Berat

BACA JUGA:Harganya Mulai dari 4 Jutaan, Spesifikasi Lenovo Slim D330 Flex N4020 Tak Kalah Saing dengan Laptop Slim Lainn


Project Crystal jelas merupakan salah satu konsep yang paling matang dalam jenisnya, mendorong batas-batas dari apa yang mungkin terjadi dan memberikan gambaran seperti apa laptop generasi berikutnya.--

Mesin Windows 11 menawarkan layar transparan Micro-LED 17,3 inci yang inovatif, mendorong batasan lebih jauh dengan layar Micro-LED yang futuristik dan benar-benar tanpa batas. 

Seluruh layar dilindungi oleh Gorilla Glass yang kuat di kedua sisinya, dan layarnya dapat mencapai 1.000 nits yang mengesankan untuk visual yang jernih di dalam atau di luar ruangan.

Layar pada konsep ini tidak berbingkai, dilindungi oleh Gorilla Glass di bagian depan dan belakang, dan tepi kacanya agak tajam, namun visi untuk teknologi tersebut setidaknya terwujud. 

BACA JUGA:Lenovo LOQ 15 15ARP9 1YID, Laptop Gaming Bertenaga GPU Nvidia GeForce RTX 4060

BACA JUGA:Lenovo IdeaPad 5 2-in-1 14IRU9 0EID, Laptop Layar Sentuh untuk Multitaksing dan Menggambar

Untuk konsep ini, Lenovo juga memutuskan untuk memamerkan seperti apa tampilan keyboard digital yang transparan.

Menambah pesona fiksi ilmiahnya, laptop transparan Project Crystal Lenovo menggantikan tombol fisik dengan permukaan LED yang halus. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: