Lenovo Pamerkan Konsep Laptop Transparan Futuristik yang Dijuluki Project Crystal

Lenovo Pamerkan Konsep Laptop Transparan Futuristik yang Dijuluki Project Crystal

Setelah TV transparan mencuri perhatian di CES 2024, Lenovo mendorong konsep laptop transparan barunya yang futuristik dan dijuluki 'Project Crystal'.--

Permukaan ini menampung keyboard LED yang dapat diaktifkan atau dinonaktifkan sesuai kebutuhan dan bahkan diubah menjadi area gambar berukuran besar yang ideal untuk karya kreatif berbasis pena.

Tidak seperti laptop lainnya, Project Crystal dari Lenovo tidak hadir dengan casing clamshell tradisional yang terbuat dari plastik atau aluminium, melainkan memiliki permukaan kaca menakjubkan yang tampak hidup saat dibuka. 

BACA JUGA:Lenovo Legion 5 16IRX9 4QID, Laptop Gaming yang Rekomended, Bertenaga GeForce RTX 4050

BACA JUGA:Lenovo Legion Slim 5 16AHP9 0KID, Laptop Gaming dengan Refresh Rate Layar yang Mencapai 165Hz

Lenovo mendeskripsikan konstruksinya sebagai layar mikro-LED transparan yang terbungkus di antara dua panel pelindung Gorilla Glass, semuanya disatukan dengan perekat transparan. 

Menurut Lenovo, “Kecemerlangan laptop ini terletak pada integrasi cerdas antara dunia maya dan dunia nyata.”

Perusahaan mengatakan bahwa dengan menggunakan kekuatan Artificial Intelligence Generated Content (AIGC), layar transparan dapat merevolusi.

“Kolaborasi dan efisiensi kerja dengan memungkinkan interaksi dengan objek fisik dan melapisi informasi digital untuk menciptakan konten buatan pengguna yang unik.”

BACA JUGA:Lenovo IdeaPad 5 2-in-1 14IRU9 0EID, Laptop Mid Range dengan Layar OLED Bertenaga Intel Core 5 120U

BACA JUGA:Lenovo IdeaPad Duet 5 12IRU8 4MID, Laptop Hybrid yang Cukup Ngebut dengan Keyboard yang Dapat Dilepas

“Transparansi memungkinkannya dengan mudah berintegrasi secara alami ke dalam lingkungannya,” ungkap Lenovo dalam sebuah pernyataan. 

“Pengguna dapat dengan mudah beralih antara keyboard dan papan gambar dengan pena yang didukung, sehingga membuka tingkat efisiensi kreatif yang baru. Kombinasi AI dengan tampilan transparan akan membuka cara baru untuk berinteraksi dengan data dan aplikasi, menawarkan peluang untuk mengembangkan fitur dan faktor bentuk baru.”

Seperti disebutkan sebelumnya, Project Crystal dari Lenovo masih menjadi perangkat konsep untuk saat ini. Namun ini masih merupakan gambaran menarik tentang apa yang mungkin terjadi di masa depan.

Lenovo telah menunjukkan bagaimana AI dan tampilan transparan dapat menggabungkan dunia fisik dan digital untuk menciptakan pengalaman yang tidak pernah kita bayangkan mungkin terjadi. 

BACA JUGA:Lenovo Legion Pro 7 16IRX9H 1BID, Laptop Gaming dengan Prosesor Varian Tertinggi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: