Polres OKI Buru Sopir Bus Maut yang Melarikan Diri Usai 2 Penumpang Study Tour SD Asal OKU Timur Tewas

Polres OKI Buru Sopir Bus Maut yang Melarikan Diri Usai 2 Penumpang Study Tour SD Asal OKU Timur Tewas

Sopir Bus Minanga usai lakalantas di Buluh Cawang OKI melarikan diri. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Sopir bus maut Minanga "Sahabat" dengan nopol BE 7431 BU saat ini tengah diburu personel Polres OKI usai mengalami kecelakaan di Jalintim Desa Buluh Cawang, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Jumat 25 Mei 2024 malam. 

Sopir bus Minanga yang membawa rombongan study tour SDN 1 Harisan Jaya, Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, diduga langsung melarikan diri

"Sopirnya yang identitasnya diketahui bernama Irfan usai kejadian langsung melarikan diri," kata Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto SH SIk melalui Kasat Lantas AKP Joko Edy Santoso SIk, Sabtu 25 Mei 2024.

Hingga kini pihaknya masih memburu sopir bus Minanga yang membuat 2 penumpang yaitu guru dan 1 siswa meninggal dunia di lokasi usai menabrak truk tronton yang setop di lokasi kejadian. 

BACA JUGA:Rombongan Kafilah MTQ Asal Banyuasin Alami Lakalantas di Jalan Palembang-Sekayu, Begini Nasib Penumpang

BACA JUGA:Hasil Analisa dan Evaluasi Angka Kasus Lakalantas Selama Operasi Ketupat Musi 2024 Menurun

"Untuk sang sopir belum kita tetapkan sebagai tersangka. Hari ini kita akan melakukan evakuasi bus dan termasuk melakukan penyelidikan penyebab lakalantas itu," jelasnya. 

Dikatakan Kasat Lantas, dalam peristiwa lakalantas itu untuk 2 korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Dimana peristiwa kecelakaan lalulintas itu terjadi tadi malam sekira pukul 20.25 WIB. 

Yakni antara kendaraan PO bus Minanga nopol BE 7431 BU yang membawa penumpang SD study tour dengan mobil fuso yang sedang berhenti di jalan dengan nopol BE 9468 AU. 

"Mobil bus ini melaju dari Palembang menuju Kabupaten OKU Timur saat di lokasi kejadian menabrak mobil fuso yang berhenti di jalan," jelas Kasat Lantas. 

BACA JUGA:Operasi Keselamatan Musi 2024, Polres Ogan Ilir Targetkan Tekan Lakalantas dan Pelanggaran

BACA JUGA:Begini Kronologi Kecelakaan Bus Study Tour SD Asal OKU Timur yang Tewaskan 2 Penumpang

Lanjut Kasat, dari peristiwa itu, ada 2 korban yang meninggal dunia dan penumpang yang mengalami luka-luka sebanyak 21 orang. 

Bus Minanga ini membawa penumpang dengan jumlah 29 orang. Yaitu terdiri terdiri dari penumpang perempuan dewasa 8 orang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: