Bupati Enos Lepas 389 JCH Kloter 11 OKU Timur Menuju Tanah Suci

Bupati Enos Lepas 389 JCH Kloter 11 OKU Timur Menuju Tanah Suci

Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT kembali melepas jamaah calon haji asal OKU Timur, Jumat 24 Mei 2024.--

"Disana nanti terkadang banyak jamaah yang terpisah dari rombongannya sehingga untuk menghindari hal-hal demikian diharapkan para jemaah haji khususnya dari kabupaten OKU Timur untuk selalu jaga kebersamaan antara jemaah haji lainnya", ujarnya.

Selain pesan untuk menjaga kesehatan, memperbanyak doa, dan berkoordinasi dengan pembimbing, Bupati Enos juga menekankan pentingnya kekuatan mental dan fisik bagi para jamaah calon haji.

BACA JUGA:Safari Dakwah di Lapas Narkotika Muara Beliti Dibuka dengan Penampilan Hadroh dan Tausiah

BACA JUGA:Santer Kabar Xavi Hernandez Dipecat Barcelona, Hansi Flick Dikabarkan Jadi Pengantinya

Beliau menyampaikan bahwa untuk menjalankan ibadah haji dengan lancar, para jamaah harus memiliki mental yang kuat dan fisik yang prima.

Ibadah haji merupakan ibadah yang menuntut kekuatan fisik karena melibatkan berbagai aktivitas fisik yang cukup berat.

Selain itu, mental yang kuat juga diperlukan untuk menghadapi berbagai tantangan dan situasi yang mungkin terjadi selama perjalanan dan pelaksanaan ibadah haji.

Dengan menyampaikan pesan ini, Bupati Enos berharap agar para jamaah calon haji asal OKU Timur dapat mempersiapkan diri secara optimal, baik secara fisik maupun mental, sehingga dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar dan kembali ke tanah air dengan selamat serta menjadi haji yang mabrur.

BACA JUGA:Jemaah Haji Asal Sumsel Alami Kelelahan, Usai Tempuh Perjalanan Selama 9 Jam Madinah-Mekkah

BACA JUGA:Misteri 15 Hari Alibi Pegi DPO Kasus Vina, Posisi di Bandung Bisa Jadi Sudah Balik ke Cirebon?

"Itu agar dapat melaksanakan ibadah dengan khusyuk dan fokus beribadah di Tanah Suci serta hanya mengharapkan Ridho Allah SWT," ujarnya.

Sementara itu, Kasubag TU Kemenag OKU Timur Hassanudin, SPdi menyampaikan permohonan maaf, karena ketidakhadiran Kakan Kamenag yang sudah berada di Embarkasi Palembang untuk mengurus dan mempersiapkan segala kebutuhan jemaah haji OKU Timur guna memperlancar keberangkatan jemaah haji.

"Semoga dengan keberangkatan haji ini, semua jemaah menjadi haji yang mabrur dan mabruroh, lancar dalam beribadah di Tanah Suci, serta kembali ke Tanah Air dengan selamat Aamiin Ya Rabbal Alamiin", ungkapnya.

Pelepasan 389 JCH OKU Timur kloter 11, menuju Asrama Haji Embakasi Palembang ditandai dengan pengangkatan bendera oleh Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT, didampingi Wakil Bupati HM Adi Nugraha Purna Yudha dan Unsur Forkopimda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: