Imigrasi Palembang Tuntas Periksa Paspor 8.506 Calon Haji Gelombang I Sumsel-Babel, Lancar Menuju Madinah!

Imigrasi Palembang Tuntas Periksa Paspor 8.506 Calon Haji Gelombang I Sumsel-Babel, Lancar Menuju Madinah!

Petugas Imigrasi Palembang telah menyelesaikan pemeriksaan paspor untuk 4.000 calon haji (CJH) asal Sumatera Selatan dan Bangka Belitung (Babel) yang tergabung dalam Embarkasi Haji Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Petugas Imigrasi Palembang telah menyelesaikan pemeriksaan paspor untuk 4.000 calon haji (CJH) asal Sumatera Selatan dan Bangka Belitung (Babel) yang tergabung dalam Embarkasi Haji Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang.

CJH tersebut diberangkatkan langsung ke Madinah pada kloter pertama dan kedua.

"Hari ini pelayanan terakhir pemberangkatan 450 calon haji gelombang pertama asal Sumatera Selatan (Sumsel) sedangkan asal Bangka Belitung (Babel) telah diberangkatkan pada 15 -18 Mei 2024," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang Mohammad Ridwan, Kamis 23 Mei 2024.

Untuk kelancaran proses keberangkatan haji, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang telah menyiapkan 75 petugas untuk melayani pemeriksaan paspor calon haji (calhaj) asal Sumatera Selatan (Sumsel) dan Bangka Belitung (Babel).

BACA JUGA:Bupati OKU Timur Lanosin Beri Arahan Penting, Ratusan Penyuluh dan Kelompok Tani Siap Tingkatkan Produksi

BACA JUGA:Samsung Galaxy S23 FE: Performa Tangguh dengan Layar AMOLED dan Refresh Rate 120Hz

Pemeriksaan paspor ini dilakukan di Asrama Haji Palembang, 4-5 jam sebelum keberangkatan jamaah. Petugas Imigrasi akan melakukan pengecekan data diri dan menempelkan cap keberangkatan pada paspor jamaah.

pada musim haji tahun 1445 Hijriah/2024, Embarkasi Haji Palembang memberangkatkan 8.506 jemaah haji dengan rincian, Sumsel sebanyak 7.295 orang asal Sumsel, Kepulauan Bangka Belitung sebanyak 1.116 orang dan petugas haji sebanyak 95 orang.

Jemaah haji tersebut diberangkatkan dalam 19 kloter, dengan gelombang pertama dan kedua. Kloter pertama diberangkatkan pada tanggal 12 Mei 2024, dan kloter terakhir diberangkatkan pada tanggal 28 Juni 2024.

Pemberangkatan calon haji Embarkasi Haji Palembang dibagi menjadi 19 kloter dalam dua gelombang. Setiap kloternya diberangkatkan dengan menggunakan pesawat Saudi Arabian Airlines yang memuat 450 jemaah haji.

BACA JUGA:Hari Ini, Kloter Pertama Gelombang Kedua Embarkasi Palembang Mulai Diberangkatkan Langsung ke Jeddah

BACA JUGA:Terekam CCTV, Pelaku Pencurian Sarang Walet di Tulung Selapan OKI Ditangkap

Gelombang pertama yakni kloter 1 - 9 mulai diberangkatkan pada 12 - 23 Mei 2024 dari Bandara SMB II Palembang langsung ke Madinah.

Sedangkan gelombang kedua kloter 10 -19 mulai berangkat pada 24 Mei hingga 4 Juni 2024 dari Palembang langsung ke Jeddah, kata Ridwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: