Diguyur Hujan Sebentar, Sejumlah Titik di Kota Palembang Terendam Banjir Setinggi Lutut Orang Dewasa

Diguyur Hujan Sebentar, Sejumlah Titik di Kota Palembang Terendam Banjir Setinggi Lutut Orang Dewasa

Diguyur hujan sebentar, sejumlah titik di Kota Palembang terendam banjir.-Foto: Deni Kurniawan/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Diguyur hujan sebentar, sejumlah titik di Kota Palembang terendam banjir, Rabu 22 Mei 2024 sore.

Mulai dari ruas Jalan Jendral Sudirman Palembang, kawasan Sekip hingga ke Simpang Polda Sumsel terendam banjir setinggi lutut orang dewasa.

Genangan air banjir layaknya seperti kolam susu coklat ini melumpuhkan arus lalu lintas yang ada di ruas-ruas jalan protokol Kota Palembang.

Pantauan SUMEKS.CO, Rabu sore banyak kendaraan roda dua yang memaksakan diri menerobos genangan banjir mengalami mogok, sehingga menyebabkan kemacetan panjang bagi para pengendara lainnya. 

BACA JUGA:Palembang Kembali Diguyur Hujan Deras, Sebagian Jalan Kolonel H Burlian Tergenang Banjir

BACA JUGA:Hujan Semalaman, Puluhan Rumah Terendam Banjir

Doni (23), salah seorang pengendara sepeda motor menjelaskan jika hujan pasti sepanjang Jalan Jendral Sudirman mulai dari Simpang Sekip Pangkal hingga ke kawasan depan Polda Sumsel serta Jalan Kolonel H Barlian Km 7 Sukabangun Palembang pasti tergenang banjir dengan ketinggian mencapai lutut orang dewasa.

"Kalau hujan pasti jalan disini banjir, airnya pun surut cukup lama meskipun hujan sudah berhenti, itu karena parit-parit pembuangan air yang ada di pinggir-pinggir jalan tidak berfungsi," terang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang ini, Rabu 22 Mei 2024.


Diguyur hujan sebentar, sejumlah titik di Kota Palembang terendam banjir setinggi lutut orang dewasa, Rabu 22 Mei 2024 sore.-Foto: Deni Kurniawan/sumeks.co-

"Jadi agak merepotkan kalau lewat situ, untuk kami yang pakai motor. Bahkan sepeda motor saya pernah mogok karena memaksakan diri menerobos banjir," tambahnya.

Tak hanya kawasan Jalan Jenderal Sudirman, banjir juga terjadi mulai dari Simpang Lampu Merah di bawah Flyover Jakabaring menuju ke Jalan A Yani dan Jalan DI Panjaitan Plaju, Palembang dan berdampak akan kemacetan panjang.

BACA JUGA:Puluhan Rumah di Jejawi OKI Terendam Banjir, Aktivitas Warga Terhambat

BACA JUGA:76 Rumah di Desa Soak Batok Terendam Banjir, BPBD Ogan Ilir Tak Dirikan Tenda Darurat, Dirasa Belum Perlu

Bahkan banyak pengendara sepeda harus meminggirkan kendaraannya setelah mogok akibat memaksakan diri menerobos genangan air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: