Keselamatan Warga Palembang Prioritas! Ratu Dewa Tak Gentar Tertibkan Truk ODOL, Kantongi Restu Kemehub RI

Keselamatan Warga Palembang Prioritas! Ratu Dewa Tak Gentar Tertibkan Truk ODOL, Kantongi Restu Kemehub RI

Pj Wako Palembang Ratu Dewa Temui Kemenhub RI untuk cari solusi Truk ODOL di Palembang.-foto:doksumeksco-

JAKARTA, SUMEKS.CO - Aksi nyata dan bukan gertak sambel!  Penjabat (Pj) Walikota Palembang, Ratu Dewa,  menunjukkan komitmennya yang kuat dan tak gentar menertibkan truk ODOL (Over Dimension Over Loading) yang melintas di jalanan Kota Palembang.

Demi keselamatan warga Kota Palembang, Pj Walikota Palembang  duduk satu meja dengan Kementerian Perhubungan RI (Kemenhub) meminta petunjuk langsung terkait itu. Gerak cepat Ratu Dewa, menyusul serangkaian insiden kecelakaan maut yang melibatkan truk ODOL dan merenggut nyawa manusia dalam beberapa waktu terakhir.


Pj Wako Ratu Dewa kantongi restu gunakan Terminal Karya Jaya Palembanga sebagai solusi ODOL.-foto:doksumeksco-

Ratu Dewa sadar, meski sejumlah risiko bakal dihadapinya terutama cukong cukong besar syarat akan birokrasi dibalik operasional truk jumbo yang melintas yang melanggar jam ketentuan operasional tersebut.

BACA JUGA:Petugas 'Pukul Mundur' Truk ODOL yang Masuk Kota Palembang Melalui Jalan Kebun Sayur

BACA JUGA:Tegas, Ratu Dewa Siapkan Pos Penjagaan, Larang Truk Odol Masuk Palembang

“Ada dua point yang menjadi pembahasan penting, pertama Menhub mensetujui peminjaman pakai aset Kemenhub Terminal Karya Jaya untuk parkir sementara ODOL dengan catatan ada perbaikan karena ada jalan yang berlobang,” kata Ratu Dewa kepada media usai.

Ratu Dewa menjelaskan itu usai duduk bersama dengan Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi bersama jajarannya di lantai 9 gedung Karsa Kemenhub RI, Jakarta Pusat, Rabu 22 Mei 2024.  

Point kedua kata Ratu Dewa, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang juga diminta mengajukan surat ke Kementerian Keuangan (KemenKeu) terkait aset yang akan dipinjam tersebut. 

“Menhub juga meminta kepada kita untuk dari sisi tehnis sisi keamanan, maentence (pemeliharaan) termasuk pengelolaannya apakah dikelola pemerintah daerah atau swasta,” kata Ratu Dewa.

Setelah mendapat restu untuk Kemenhub RI untuk menjadikan Terminal Karya Jaya sebagai solusi tempat parkir sementara truk ODOL, Ratu Dewa menegaskan akan langsung melakukan action yang melibatkan seluruh pihak terkait.

“Yang penting kita sudah mendapat restu dari pemerintah pusat, dan akan langsung kita tindaklanjuti, terutama Dinas Perhubungan (Diahub) Kota Palembang, untuk segera melaksanakannya,” tegasnya.

BACA JUGA:Tegas, Ratu Dewa Siapkan Pos Penjagaan, Larang Truk Odol Masuk Palembang

BACA JUGA:Nama Ratu Dewa Kembali Unggul untuk Pilwako 2024, Hasil Survey Terbaru Indikator Politik Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: