YJI Provinsi Sumsel Sosialisasikan Bahaya Rokok di SMAN 1 Indralaya Ogan Ilir, Wabup OI Sampaikan Apresiasi

YJI Provinsi Sumsel Sosialisasikan Bahaya Rokok di SMAN 1 Indralaya Ogan Ilir, Wabup OI Sampaikan Apresiasi

Wabup Ogan Ilir, Ardani, mendampingi Ketua YJI Cabang Provinsi Sumsel, Hj Fauziah Mawardi Yahya, saat sosialisasi bahaya rokok di SMAN 1 Indralaya) Kabupaten Ogan Ilir, Rabu, 22 Mei 2024.--

Sementara itu, Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani mengatakan, Pemkab Ogan Ilir mensupport penuh seluruh kegiatan positif yang diseleggarakan oleh semua pihak, termasuk YJI Cabang Provinsi Sumsel. 

"Menjaga kesehatan jantung merupakan hal penting bagi kaum perempuan maupun laki-laki, terlebih di masa sekarang ini kematian akibat serangan jantung banyak ditemukan di tengah masyarakat," paparnya. 

Dalam kegiatan tersebut, digelar pula acara senam sehat serta pengukuhan Duta Kelas Anti Rokok SMAN 1 Indralaya Kabupaten Ogan Ilir. 

"Jadi ini perlu kita giatkan senam jantung sehat di lingkungan masyarakat Kabupaten Ogan Ilir, tak hanya di kalangan pelajar saja," katanya lagi. 

Wabup Ogan Ilir berharap, dengan adanya Duta Kelas Anti Rokok dalam mengajak dan mengingatkan pentingnya kesehatan jantung dan pembuluh darah.

BACA JUGA:Harlah ke-6 Ponpes Modern Albasya Hadirkan KH Said Aqil Siradj, Wabup Ogan Ilir Sampaikan Apresiasi

BACA JUGA:Wabup Ogan Ilir Serahkan Rumah Nike Ardila Setelah Selesai Dibedah oleh Baznas Ogan Ilir

"Sehingga dengan jantung yang sehat, tentunya akan mencetak generasi sehat yang berkualitas," katanya lagi. 

Dalam kesempatan tersebut, YJI cabang Provinsi Sumsel melakukan sosialisasi Sekolah Tanpa Advertising atau Iklan Rokok (STAR). 


Kepala SMAN 1 Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Pudyo Laksono, memasangkan selempang Duta Kelas Anti Rokok SMAN 1 Indralaya. --

Terpisah, Kepala SMAN 1 Indralaya, Pudyo Laksono mengungkapkan, pihaknya sangat bangga bisa menjadi tuan rumah pada sosialisasi Sekolah Tanpa Advertising atau Iklan Rokok ini. 

"Suatu kebanggaan bagi kami, telah ditunjuk sebagai tuan rumah sosialisasi. Kami juga siap menindaklanjuti sosialisasi ini, dengan mencegah peredaran rokok di sekolah," ungkapnya. 

Pudyo berharap, dengan adanya Duta Kelas Anti Rokok SMAN 1 Indralaya ini, dapat memberikan dampak yang luar biasa kepada anak didik di SMAN 1 Indralaya. 

"Tugas duta ini mengajak teman-temannya untuk menjauhi rokok, serta asap rokok bagi kaum perempuan, karena rokok dapat menyebabkan stunting," tutupnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: