YJI Provinsi Sumsel Sosialisasikan Bahaya Rokok di SMAN 1 Indralaya Ogan Ilir, Wabup OI Sampaikan Apresiasi

YJI Provinsi Sumsel Sosialisasikan Bahaya Rokok di SMAN 1 Indralaya Ogan Ilir, Wabup OI Sampaikan Apresiasi

Wabup Ogan Ilir, Ardani, mendampingi Ketua YJI Cabang Provinsi Sumsel, Hj Fauziah Mawardi Yahya, saat sosialisasi bahaya rokok di SMAN 1 Indralaya) Kabupaten Ogan Ilir, Rabu, 22 Mei 2024.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Provinsi Sumatera Selatan, menyosialisasikan bahaya rokok di SMA Negeri 1 Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Rabu, 22 Mei 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua YJI Cabang Provinsi Sumsel, Hj Fauziah Mawardi Yahya, dan Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani. 

Dalam kesempatan tersebut, Hj Fauziah Mawardi Yahya mengatakan, bahwa merokok dapat menyebabkan berbagai gangguan bagi tubuh para penggunanya. Terutama bagi kesehatan manusia. 

"Merokok bisa menyebabkan sakit jantung, paru-paru, dan penyakit lainnya bagi kesehatan," ujarnya.

Fauziah juga mengingatkan, kepada seluruh siswa dan siswi yang ada di Kabupaten Ogan Ilir supaya dapat memanfaatkan masa mudanya dengan sebaik-baik mungkin. 

BACA JUGA:Tasyakuran dan Pelepasan Siswa Siswi Kelas 12 SMAN 1 Indralaya Ogan Ilir, Berlangsung Sederhana Nan Khidmat

BACA JUGA:Jaksa Masuk Sekolah Kejari Ogan Ilir, Berikan Pemahaman kepada Siswa SMAN 1 Indralaya Terkait Pemilu

"Karena pemuda adalah harapan agama, bangsa, dan negara," lanjutnya. 

Fauziah berpesan, kepada seluruh siswa siswi di Kabupaten Ogan Ilir untuk mengejar cita-cita terlebih dahulu. Sehingga, bisa mendapatkan dan memenuhi penghasilan sendiri. 

"Kalau sekarang kan masih bergantung dengan orang tua. Mau apa-apa kan harus minta uang ke orang tua terlebih dahulu," katanya lagi. 

Dalam bergaul, Fauziah juga mengimbau kepada anak-anak supaya dapat memilih teman bergaul yang baik. Sehingga, dengan teman yang baik, maka dapat mempengaruhi perilaku seseorang. 

"Bergaullah dengan teman-teman yang baik. Kemudian, jaga kesehatan kalian, karena kesehatan itu sangat berharga," pungkasnya. 

BACA JUGA:Siswi SMAN 1 Indralaya Ogan Ilir Terpilih Jadi Pembawa Baki Upacara di Griya Agung Palembang

BACA JUGA:Wabup Ogan Ilir Buka O2SN Jenjang SD dan SMP Tingkat Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: