Wabup Ogan Ilir Buka O2SN Jenjang SD dan SMP Tingkat Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2024

Wabup Ogan Ilir Buka O2SN Jenjang SD dan SMP Tingkat Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2024

Wabup Ogan Ilir, Ardani, menerima sekapur sirih dari penari pada acara pembukaan O2SN jenjang SD dan SMP tingkat Kabupaten Ogan Ilir di KPT Tanjung Senai Indralaya, Selasa, 21 Mei 2024.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani, membuka secara langsung Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2024 tingkat Kabupaten Ogan Ilir

Pembukaan O2SN tahun 2024 tingkat Kabupaten Ogan Ilir ini, dipusatkan di Lapangan Expo Komplek Perkantoran Terpadu atau KPT Tanjung Senai Indralaya, Selasa, 21 Mei 2024.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Ogan Ilir, memberikan apresiasinya kepada seluruh stakeholder terkait yang telah sukses menyelenggarakan O2SN jenjang SD dan SMP. 

"Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua stakeholder terkait, atas terselenggaranya O2SN jenjang SD dan SMP tingkat Kabupaten Ogan Ilir," sebutnya. 

Dengan diselenggarakannya O2SN bagi anak didik tingkat SD dan SMP ini, Wabup Ogan Ilir berharap, bisa menjadi motivasi anak-anak untuk berprestasi dan meningkatkan kreatifitas.

BACA JUGA:Harlah ke-6 Ponpes Modern Albasya Hadirkan KH Said Aqil Siradj, Wabup Ogan Ilir Sampaikan Apresiasi

BACA JUGA:Wabup Ogan Ilir Serahkan Rumah Nike Ardila Setelah Selesai Dibedah oleh Baznas Ogan Ilir

"Ajang ini menjadi wadah anak-anak di Kabupaten Ogan Ilir untuk berkompetisi dalam bidang olahraga atau kinestetik," katanya. 

O2SN juga bisa dijadikan sebagai bagian dari upaya komprehensif dalam menumbuh kembangkan budaya belajar, motivasi berprestasi, kreativitas, sportifitas, dan berorientasi pada pembudayaan, pemberdayaan, dan pembentukan peserta didik yang memiliki kepribadian dengan karakter unggul. 

"Kita harapkan ke depan akan terus diadakan dan ditingkatkan kembali, sehingga pencapaian dalam meningkatkan kualitas SDM di Kabupaten Ogan Ilir akan tercapai," harapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Ogan Ilir, Sayadi mengatakan, penyelenggaraan O2SN jenjang SD dan SMP tahun 2024 tingkat Kabupaten Ogan Ilir ini, mempertandingkan lima cabang olahraga. 

"Yaitu bulutangkis, atletik, renang, karate, dan pencak silat," terangnya.

BACA JUGA:Banjir di Kecamatan Muara Kuang, Wabup Ogan Ilir Pastikan Pasokan Makanan Warga Tak Terganggu

BACA JUGA:Wabup Ogan Ilir Hadiri Sedekah Haji Bersama Jemaah Haji Asal Tanjung Batu, Ini Pesannya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: