Lenovo Menjanjikan AI yang Paten dari Snapdragon X Elite Pada Yoga Slim 7x dan ThinkPad T14s Gen 6

Lenovo Menjanjikan AI yang Paten dari Snapdragon X Elite Pada Yoga Slim 7x dan ThinkPad T14s Gen 6

Laptop Yoga Slim 7x dan laptop ThinkPad T14s Gen 6 dari Lenovo telah dijanjikan akan kemampuan AI yang telah dipersenjatai Snapdragon X Elite.--

ThinkPad T14s Gen 6 mendapatkan keyboard ThinkPad dan ThinkPoint yang sangat nyaman dan khas, sepasang port USB-A dan USB-C, HDMI 2.1, Wi-Fi 7, dan pemindai sidik jari.

Tentu saja, aspek paling menarik dari laptop ini adalah prosesor Snapdragon X Elite. Lenovo membuat dua klaim kinerja dengan Yoga Slim 7x dan ThinkPad T14s Gen 6: pemrosesan AI yang lebih baik dan masa pakai baterai hingga beberapa hari.

X Elite di kedua laptop ini juga dilengkapi dengan 45 TOPS Hexagon NPU (neural processor unit) yang akan membantu mempercepat kinerja tugas terkait AI, baik itu pembuatan teks atau gambar, pengeditan foto, interaksi kopilot, atau fitur lainnya. 

BACA JUGA:Spesifikasi Lenovo V14 ARE 4EID, Notebook Mumpuni untuk Editing Bertenaga Ryzen 5 4500U

BACA JUGA:Lenovo ThinkPlus K3: Speaker Nirkabel Terlaris di Market Place, Punya Suara Renyah dan Respon Bass Mumpuni

Hal ini akan mempercepat tugas-tugas AI konvensional bagi konsumen dengan Yoga, dan menjadikan ThinkPad baru sebagai salah satu laptop AI enterprise tercepat yang pernah ada.

Mengenai daya tahan baterai, Lenovo mengklaim baterai Yoga 70WHr dan baterai ThinkPad 58Whr masing-masing dapat bertahan selama beberapa hari dengan pengisian penuh. 

Tentu saja, mereka mendapatkan hasil tersebut di laboratorium, jadi tidak ada jaminan hasilnya akan sama di dunia nyata. 

Namun, tampaknya Lenovo yakin laptop ini akan membantu menetapkan tolok ukur ketahanan baru untuk laptop Windows di masa depan, seperti laptop lain yang diluncurkan dengan X Elite.

BACA JUGA:Lenovo ThinkPad Z13 Gen 1, Laptop Paling Mewah dan Stylish dengan Material Vegan Leather

BACA JUGA:Update Harga dan Spesifikasi Lenovo Thinkpad T15g Gen 1 dan 2 yang Bisa Mode Touchscreen, Makin Praktis!

Selain chip, spesifikasi lainnya untuk Yoga Slim 7x dan ThinkPad T14s Gen 6 cukup standar. Pengguna bisa mendapatkan RAM hingga 32GB dan penyimpanan 1TB pada versi pertama, serta RAM hingga 64GB dan penyimpanan 1TB pada versi terakhir. Keduanya dikirimkan dengan GPU Adreno Qualcomm, Dolby Audio, dan Windows 11.

Di satu sisi beberapa klaim dari Lenovo pada prosesor yang digunakan laptop ini memang membuahkan rasa penasaran dengan kemungkinan bahwa laptop ini bisa secepat dan seefisien MacBook terbaru Apple. 

Sekali lagi, masih perlu pengujian yang intensif apakah Lenovo atau perusahaan lain akan memenuhi janji-janji sombong dari Qualcomm Snapdragon X Elite?

Tapi apa yang telah dijanjikan oleh Lenovo memang memancing rasa penasaran yang cukup kuat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: