Peduli Bencana Sumbar, PT Bukit Asam Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang

Peduli Bencana Sumbar, PT Bukit Asam Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang

PT Bukit Asam Tbk (PTBA) turut bergerak memberikan bantuan untuk para korban bencana banjir bandang lahar dingin di Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.--

SUMEKS.CO - PT Bukit Asam Tbk (PTBA) turut bergerak memberikan bantuan untuk para korban bencana banjir bandang lahar dingin di Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.

Berbagai bantuan disalurkan PTBA pada Sabtu 18 Mei 2024, di antaranya yakni beras, sarden, minyak, mie instan, susu, air mineral, obat-obatan, hingga perlengkapan untuk salat.

Dalam aksi kemanusiaaan ini, PTBA juga mengirimkan Tim Tanggap Bencana yang terdiri dari Tim Rescue, Tim Medis, dan Tim Sustainability.

Tim Rescue PTBA segera bergabung dengan Tim Satgas untuk mencari korban banjir lahar dingin yang belum ditemukan serta membantu masyarakat dalam perbaikan sarana darurat.

BACA JUGA:Kemenkumham Babel Usulkan 5 Satuan Kerja Berpredikat WBK

BACA JUGA:WOW! 4 Sepeda Motor Raib Sekaligus di Parkiran Kosan Jakabaring, Aksi Pelaku Terekam Kamera Pengintai

Sedangkan Tim Medis PTBA mendirikan posko kesehatan gratis di PolKesDes (Poliklinik Kesehatan Desa) Kenagarian Parambahan serta memberikan obat-obatan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Agam.

Lalu Tim Sustainability berkolaborasi dengan Tim PTBA Unit Pertambangan Ombilin menyalurkan bantuan sembako ke Kabupaten Tanah Datar dan Agam.

General Manager PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Unit Pertambangan Ombilin, Yulfaizon, menyampaikan bela sungkawa yang mendalam atas bencana yang terjadi di Kabupaten Tanah Datar dan Agam. 


PTBA juga mengirimkan Tim Tanggap Bencana yang terdiri dari Tim Rescue, Tim Medis, dan Tim Sustainability.--

"Kami sangat berbelasungkawa atas apa yang terjadi di Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Agam. Semoga bantuan yang diberikan oleh PT Bukit Asam Tbk seperti bantuan rescue, bantuan medis dan bantuan sembako ini dapat meringankan beban para saudara kita yang terdampak bencana dan semoga korban-korban yang hilang segera dapat ditemukan," kata Yulfaizon.

BACA JUGA:Bupati Ogan Ilir bersama Istri, Jajal Lintasan Perahu Bidar Meriahkan HUT Ogan Ilir ke-20

BACA JUGA:Bupati Ogan Ilir Apresiasi Masyarakat yang Saksikan Zikir Akbar Gus Miftah Peringatan HUT ke-20 Ogan Ilir

Bupati Tanah Datar, Eka Putra, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan PTBA. Beliau berharap bantuan tersebut bisa membantu para korban bencana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: