Peduli Bencana Sumbar, PT Bukit Asam Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang

Peduli Bencana Sumbar, PT Bukit Asam Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang

PT Bukit Asam Tbk (PTBA) turut bergerak memberikan bantuan untuk para korban bencana banjir bandang lahar dingin di Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.--

"Di sini kami masih mencari 11 orang (korban banjir bandang lahar dingin) yang belum ditemukan, semoga dengan bantuan dari teman-teman semua, khususnya PT Bukit Asam dapat membuahkan hasil yang memuaskan. Kemudian saya juga mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako dan obat-obatan yang telah diberikan. Semoga semua ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan keluarga korban," ujar Eka Putra.

Senada, Sekretaris Daerah Kabupaten Agam H Edi Busti berharap supaya bantuan dari PTBA bisa meringankan beban para korban bencana serta membantu pemulihan. 

"Ada 2 kecamatan yang terdampak dan ada 23 korban yang meninggal, 1 belum ditemukan. Serta kerusakan-kerusakan yang belum dapat diperkirakan totalnya. Semoga dengan adanya bantuan dari para donatur dan PTBA dapat meringankan beban mereka yang tertimpa musibah," ucapnya.

BACA JUGA:Warga Tumpahkan Kekesalan ke PJ Wali Kota Palembang saat Datangi TKP Kecelakan Maut di Jalan MP Mangkunegara

BACA JUGA:Bupati dan Wabup Ogan Ilir Bersama Warga Ikuti Jalan Santai dan Senam Bersama HUT Ogan Ilir ke-XX

Rina, salah satu warga yang terdampak banjir bandang lahar dingin, menuturkan bahwa anaknya masih trauma akibat bencana.

"Setiap habis magrib dan hari hujan, histeris trauma anaknya masih belum hilang sampai saat ini. Semoga dengan Bantuan Medis dengan Trauma Healing kepada anak-anak dapat mengurangi tingkat depresi anak saya dan anak-anak lainnya," ungkapnya.

Korban bencana lainnya, Burhan, bercerita bahwa rumah dan seluruh hartanya hilang terseret banjir lahar dingin. Namun ia bersyukur berbagai pihak, termasuk PTBA, mengulurkan tangan untuk membantu para korban untuk kembali bangkit.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada PT Bukit Asam yang sudah memberikan bantuan kesehatannya di PolKesDes, alhamdulillah untuk bantuan-bantuan yang telah diberikan semoga dapat membantu memperbaiki kondisi yang terjadi saat ini, " tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: