Bupati Ogan Ilir bersama Istri, Jajal Lintasan Perahu Bidar Meriahkan HUT Ogan Ilir ke-20

Bupati Ogan Ilir bersama Istri, Jajal Lintasan Perahu Bidar Meriahkan HUT Ogan Ilir ke-20

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, bersama istri, antusias jajal lintasan lomba perahu bidar mini. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, bersama Ketua TP-PKK, Tikha Alamsjah, serta Wakil Bupati, Ardani, beserta istri, Faizah, menjajal lintasan perahu bidar mini kelas eksebisi di perairan Tanjung Senai, Sabtu, 6 Januari 2024.

Pantauan dilapangan saat menjajal perahu bidar mini kelas eksibisi, Bupati OI Panca Wijaya Akbar bersama ketua TP PKK Tikha Alamsjah sempat terbalik saat menyentuh garis finish.

Menurut Bupati OI Panca Wijaya Akbar, sensasi saat menjajal perahu bidar mini tidaklah mudah dikendalikan karena harus menjaga keseimbangan.

"Tidaklah mudah untuk mengendalikan perahu bidar mini ini, maka dari itu dalam rangka HUT Ogan Ilir ke 20 yang diikuti 50 peserta semoga lancar dan untuk membudidayakan kearifan lokal sekaligus menggeliatkan UMKM yang ada di Kabupaten Ogan Ilir," katanya. 

Dikatakan Bupati Panca, untuk kegiatan Bidar mini tersebut, sebisa mungkin dilakukan setiap tahunya yang bertepatan dengan HUT Ogan Ilir ke 20.

BACA JUGA:Meriahkan HUT Ogan Ilir, Ajang Pameran Potensi Daerah Rantau Panjang

BACA JUGA:Festival Dangdut Jelang HUT Ogan Ilir ke-19, Peserta Termuda Berhasil Pukau Dewan Juri dan Penonton

"Dan bisa dijadikan ikon apabila ingin melihat perlombaan bidar mini bisa langsung ke Kabupaten Ogan Ilir," jelasnya. 

Ketua Panitia Bidar Mini, Bustanul Arifin menyampaikan, bertepatan HUT Ogan Ilir ke 20, Pemkab OI melaksanakan perlombaan bidar mini sekaligus menghibur masyarakat dan melestarikan kearifan lokal. 

Kemudian melalui Ketua Pelaksana HUT Ogan Ilir yang diketuai oleh Sekda Mukhsin Abdullah langsung ia menugaskan Dinas Perikanan, Dinas Perkimtan, Dinas Kesehatan, Dinas Perizinan, Dukcapil yang ditunjuk untuk tanggung jawab pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Setelah itu kami melakukan musyawarah dan menyebarkan undangan ke OPD, Camat sampai ke Desa untuk mengikuti perlombaan Bidar Mini dan alhamdulilah kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tadi pak Bupati meminta lomba Eksibisi antara dirinya (Bupati) dengan Wakil Bupati Ardani, kemudian nantinya akan dilanjutkan lomba bidar mini yang diikuti 50 peserta yang akan dimulai sebentar lagi, kemudian kami estimasi selesainya pada sore nanti dan langsung pembagian hadia oleh Bupati langsung dan piala tetap satu sampai empat dan piala bergilir agar kegiatan yang memang kearifan lokal ini tetap kita budayakan dan diselenggarakan setiap tahun dan juga Bupati sudah menyiapkan uang pembinaan senilai Rp 20 juta rupiah," ucapnya. 

Saat ditanya sensasi menjajal perahu kelas eksibisi Bustanul Arifin mengatakan, rasanya sangat luar biasa.

BACA JUGA:Berkah Acara Peringatan HUT Ogan Ilir Bagi Pedagang Kecil, Jualan Bakso Bakar Ludes Tempo Waktu 1 Jam

BACA JUGA:Bupati dan Wabup Ogan Ilir Bersama Warga Ikuti Jalan Santai dan Senam Bersama HUT Ogan Ilir ke-XX

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: