Usai Dilantik Jadi Sekretaris Disdik Palembang, Adrianus Amri: Segera Buat KIP dan Pangkas Habis Pungli!

Usai Dilantik Jadi Sekretaris Disdik Palembang, Adrianus Amri: Segera Buat KIP dan Pangkas Habis Pungli!

Adrianus Amri Sekretaris Disdik kota Palembang --

"Dunia pendidikan harus didorong maju dengan menciptakan guru berkualitas juga pendidikan yang baik bebas pungutan liar," ujarnya.

Upaya agar pungli ini hilang adalah dengan menjalankan program penerimaan peserta didik baru online sehingga tidak ada celah pertemuan offline yang berujung pungli.

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa mengatakan pertimbangan rolling pejabat ini murni karena penilaian kinerja dan dia ingin pejabat struktural bisa bekerja dan melayani masyarakat lebih baik lagi.

BACA JUGA:Jelang Berakhirnya Tahun Pelajaran 2023/2024, Disdikbud Ogan Ilir Terima 5.413 Lembar Ijazah

BACA JUGA:PPDB SMP Negeri 1 Kayuagung 2024 Belum Dibuka, Jadwal Tunggu Surat Disdik

Ratu Dewa berpesan agar pejabat struktural bisa bekerja maksimal melayani masyarakat dan melakukan layanan jemput bola, sehingga mendengarkan keluhan dan melayani masyarakat.

Dia menyebut pergeseran jabatan ini bukan sebuah hukuman namun amanah untuk membantunya memimpin Palembang.

Ratu Dewa juga menyebut jabatan itu ada tiga hal bisa jadi sebagai anugerah dari Allah, boleh jadian ancaman kekotoran, dan boleh jadi musibah tergantung bagaimana penerima amanah menjalankan dan menyikapinya.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ratu Dewa melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Palembang.

BACA JUGA:Disdik Palembang Pastikan PPDB SMP/MTs 2024 Dibuka Akhir Mei, Prosesnya Sama Seperti Tahun Lalu

BACA JUGA:Disdikbud Ogan Ilir Bakal Bikin Surat Edaran Terkait Seragam Baru Sekolah, Apa Isinya?

Sebanyak 91 pejabat yang dilantik dengan komposisi esselon III sebanyak 20 orang dan 71 esselon IV, di ruang Parameswara Setda Kota Palembang, Jumat 17 Mei 2024.

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa , memberikan wejangan kepada pejabat yang baru dilantik agar menjadikan staf atau bawahan sebagai mitra kerja.

Selain mewujudkan kinerja yang lebih baik dan cepat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, tentunya bisa menciptakan suasana serta iklim kerja yang produktif.

“Promosi dan roling jabatan ini guna memberikan penyegaran agar mereka tetap memiliki semangat dalam bekerja,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: