3 Sepeda Motor Raib Dalam Sepekan, Modus Angkat Ban Marak di Palembang, Waspada!

3 Sepeda Motor Raib Dalam Sepekan, Modus Angkat Ban Marak di Palembang, Waspada!

3 sepeda motor raib milik warga dalam sepekan dengan modus angkat ban.-Foto: dokumen/sumeks.co-

Menanggapi hal ini Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Haris Dinza mengatakan pihaknya tidak akan berhenti memburu para pelaku curanmor yang sudah sangat merasakan masyarakat tersebut.

"Kita terus berupaya melakukan penyelidikan guna memburu para pelaku curanmor yang masih berkeliaran di luar sana. Kita juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan selalu menggunakan kunci pengaman tambahan saat hendak memarkirkan atau meninggalkan sepeda motor kesayangan," jelasnya.

Aksi curanmor sebelumnya juga terjadi di Jalan Melati Karya Kecamatan Kalidoni Palembang sebelumnya.

BACA JUGA:Ungkap Kasus Curanmor, Polisi Bekuk Bandar Sabu di Kawasan Hutan Tanam Industri Musi Rawas

BACA JUGA:WASPADA! Pelaku Curanmor Berkeliaran, Target Sepeda Motor Jemaah Salat Tarawih di Masjid

Hasil rekaman CCTV di Jalan Melati Karya terlihat seorang pria berkaos hitam lengan panjang dan mengenakan celana pendek masuk ke area parkir tempat kost yang berada di lokasi dan mengambil sepeda motor Honda Beat Street warna hitam yang terparkir di lokasi.

Dalam video terlihat pria tersebut menoleh kiri kanan memantau situasi, ketika di rasa aman ia langsung mengangkat ban depan sepeda motor incarannya ke tempat sepi langsung merusak kunci stang motor dan membawa kabur motor tersebut.

"Lokasi tepat berada di belakang Paramount School. Kasus ini mau segera kita laporkan ke polisi dengan harapan pelakunya bisa segera tertangkap," ucap korban A melalui postingan video hasil rekaman CCTV yang beredar di sosial media, Sabtu 18 Mei 2024.

Bukan hanya itu, sebelumnya juga hal serupa terjadi di sebuah rumah yang berada di Komplek Perumahan Sukarami Indah Blok A5, Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Sukarami Palembang.

BACA JUGA:Apes Nian! Sedang Meliput TKP Curanmor di Masjid, Motor Wartawan di Lubuklinggau Malah Raib Dicuri

BACA JUGA:Pelaku Curanmor Yamaha R15 di Sanga Desa Muba Ditangkap, Ternyata Pelakunya Tak Disangka

Dalam rekaman CCTV tampak dua orang pelaku datang ke lokasi dengan berboncengan sepeda motor. Satu pelaku terlihat menunggu di atas motor dan satunya lagi mengenakan penutup wajah masuk ke dalam teras rumah di lokasi kejadian dan langsung menggasak sepeda motor yang sedang terparkir.

Kejadian ini di alami korban bernama Ranti Apriandini (22), dan kasus tersebut sudah dilaporkannya ke SPK Terpadu Polrestabes Palembang, Rabu 15 Mei 2024.

"Motor itu memang selalu saya parkiran di teras rumah dalam keadaan terkunci setang dan gembok pengaman tambahan. Motor itu  ketahuan hilang pagi harinya, saat di cek lewat CCTV ternyata tadi malam ada dua orang pelaku yang mencuri motor tersebut," jelas Ranti usai membuat laporan di Polrestabes Palembang.

Atas kejadian itu, lanjutnya ia  mengalami kerugian sebesar Rp21 juta setelah sepeda motor Honda Beat Street kesayangan raib dibawa kabur pelaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: